Kim Heechul over the world, say DAEBAK!!

Pertama-tama mau ngucapin HAPPY KIM HEECHUL DAY

It was too late, yeah I know. Buat yang eksis di dunia twitter mungkin udah tau berita ini kemaren-kemaren tapi buat gue yang gaptek dan emang males punya akun gituan berita ini bisa dibilang update. Terlambat? Jawabannya BOMAD!!

Tertanggal 10 Oktober 2010, Kim Heechul menjadi topik pencarian di situs jejaring sosial bernama twitter. Dia bahkan mendapatkan julukan “Versi Korea-nya Justin Bieber” meskipun cuma sehari. Well, follower Heechul emang cuma sekitar 245.000 jauh dari si Bieber yang 5 juta lebih, selain itu banyak akun twitter juga dibuat sebagai bentuk dukungan buat penyanyi asal Kanada yang baru berusia 16 tahun itu. Tapi tenanglah, karena yang namanya “THE POWER of ELF” nggak pernah ada matinya. Terbukti untuk satu hari itu ribuan penggemar merayakan Heechul Day.

Sebenernya sebelum Heechul ditetapkan menjadi trending topic, server twitter sempet error. Biasanya nih ya kalau yang namanya server eror pasti situsnya diserbu dalam detik yang sama. Dan hasilnya ya tadi itu, Kim Heechul.

Hebatnya lagi bukan cuma Heechul yang nampang, dua kucing peliharaannya plus kue yang dijaiin prof pic twitter-nya ikutan populer juga. Jadi total ada 4 yang berkaitan dengan Heechul dan masuk 10 besar to searc twitter yaitu KIM HEECHUL, SLEEPING BANGSIN, SLEEPY HEEBUM dan STEAMED BUN.

Tapi ada lucunya juga nih. Jadi orang Amerika kan nggak aware ya sama KPOP, dan ketika Heehcul mulai menjadi topik hangat mereka cuma ngirain Heechul itu nama sejenis sayuran. Parah parah parah.

Ketika Heechul mulai mendominasi twiiter menggantikan Bieber, kemudian mulai banyaklah orang yang beneran nyari siapa sih Heechul. Dan mereka menemukan kalau Heechul adalah salah satu member Super Junior. Tapi ada yang keren nih dengan bandingin popularitasnya lewat Facebook. Jadi mereka liat fanpage untuk Suju dan Bieber kemudian bandingin jumlah orang yang nge-like. Bedanya? Jauh banget, Bieber cuma 3.000an sementara Suju 16.000an. Mungkin salah satunya adalah diriku, ehehe. Mungkin perlu ikutin saran Shindong kali ya, menggabungkan jumlah follower semua member SJ, jadinya kan banyak tuh.

Ngomong-ngomong soal perbandingan lagi, banyak ELF yang kemudian nggak rela dengan julukan yang diberikan ke Heechul (baca : Korean Justin Bieber). Nih contoh tweet ketidakrelaaan itu.

@ ChiyoTeukie: Siapa bilang Kim Hee Chul adalah Asia Justin bieber? Tidak akan pernah! Kim Hee Chul jauh lebih baik dari anak itu <333

@ RannoELF: Siapa yang membandingkan Justin Bieber dengan Kim Heechul, aku tidak ingin bicara tentang anak itu, membuatku gila, aku benar-benar membencinya

@ Cthoaang: Tidak. Tidak akan. Jangan terjadi sampai terjadi dengan mengatakan Kim Hee Chul adalah asian Justin Bieber. Atau kamu akan menghadapi murka fandom Kpop. ❤

Translate tweet diatas dengan edit properly tentunya. Bahasa aslinya rada-rada RUDE gitu. Tapi emang bener sih, gue juga kalo jadi ELF nggak mau Heechul dibilang next  generation of Justin Bieber. ENAK AJA. (loh kok jadi emosi)

Pindah info, buat yang pengen tau ini dia grafik pergerakan ELF yang akhirnya bisa membuat Heechul jadi raja twitter. ELF emang melakukan aksinya ketika ada komando dan ketika mulai bergerak, bikin heboh.

Penjelasan buat yang bingung karena ga bisa baca grafik. Fans Bieber emang mendominasi jauh sebelum-sebelumnya tapi ELF mulai bergerak untuk menekan tren selama mungkin dan puncaknya hari minggu 10 Oktober jam 3 pagi dimana tren Heechul naik ke posisi 0.21% sementara punya Bieber nyungsep ke 0.15%. Jadi intinya ELF nggak pengen menjadikan Heechul tren abadi seperti Bieber, cukup sekali tapi itu mampu memaksa Bieber turun tahta dan justru hal yang kayak gitu yang jadi populer, karena bisa dibilang DAEBAK!! Menarik perhatian orang lah bahasa gampangnya. Tapi kalau ELF masih gigih untuk terus tweet bukan nggak mungkin Heechul akan terus di atas.

Dan remember, fans Cina nggak di itung loh ya soalnya mereka tidak bisa meng-akses twitter, jadi bisa dibilang ELF emang bener-bener hebat meskipun minus fans Cina yang notabene juga banyak. Satu lagi, popularitas Heechul kalau dalam lambang matematika diberinama TAK TERHINGGA.

Okelah sekian dulu mengarangnya. Pusing juga ternyata mencampurkan 7 berita kemudian menjadikannya satu. Semoga kalian nggak HOEX yaa. Makasi buat yang udah baca.

Source : The Sheaf, The Huffington Post, blogs.forbes.com, The Independent, Straits Times, urlesque, Newsen
Translated : 夏婕 @ 唯爱SJ13 (Chinese) + eternalsnow @ sj-world.net (English)
Shared by : in00022 @ sj.world.net + Blue★Princez @ sj-world.net

6 thoughts on “Kim Heechul over the world, say DAEBAK!!

  1. woahhh~~~
    kerennnn kok onnie o.O
    lengkap bener dah…
    pii itu yg many friend request jga ad sangkutannya ama dia deh,,
    ttg epbi-nya yg udh kaga bisa d add ituuu T_T

    Kim HeeChul DAEBAK !!!
    Super Junior DAEBAK !!!
    Tika onnie DAEBAK !!!
    Sujugirls DAEBAK !!!
    ^^

  2. PLOK PLOK PLOK *tepok tangan*
    Mantep lo tik bisa ngumpulin berita sedetail ini..
    Gue yang aktif di twitter aja gak tau ama grafik2an diatas segala..

    Eh, BTW, lo ganti username ya??
    JessTika nama sapaan dah??
    Gabungan Jess SNSD ama nama lo ya??
    *just kidding*

Leave a comment