setelah menuduh lagu SJ SuperMan plagiat, produser nsg star minta maaf

oke, berita ini cukup bikin gue (sebagai ELF) agak bete, gimana mungkin perusahaan sekelas SM membiarkan ada lagu plagiat untuk artis mereka, yang di plagiat lagu orang Indoensia lagi. bukan gue ngerendahin, tapi apakah musikalitas kita sudah setinggi itu sampai mesti dijiplak? bukan ga nasionalis tapi berusaha realistis.

baiklah, ini beritanya dari detik.com

‘Superman’ SuJu Plagiat Lagu Indonesia?

Jakarta – Sejak semalam, media sosial Twitter diramaikan dengan sebuah tweet yang menyatakan lagu ‘Superman’ milik Super Junior menjiplak lagu Indonesia. Pernyataan tersebut datang dari produser sebuah boyband asal negeri ini. Benarkah?

“LAGUNYA SUPER JUNIOR – SUPERMAN PLAGIAT LAGUNYA NSG STAR – WE ARE SUPERSTAR!!!” tulis @nsgmusic, produser boyband Indonesia NSG STAR melalui akun twitter pribadinya, Senin (8/8/2011) pukul 22.23 WIB.

Ia mengklaim lagu yang telah beberapa kali dibawakan Super Junior untuk membuka penampilan mereka di beberapa program musik sejak minggu lalu itu memplagiat karyanya yang berjudul ‘We are Superstar’.

Nada kedua lagu tersebut memang bisa dibilang mirip satu sama lain. Hanya saja lagu NSG STAR berbahasa Indonesia sementara Super Junior tentu saja berbahasa Korea.

Sementara lagu ‘Superman’ dari Super Junior sendiri tidak masuk ke dalam tracklist di album kelima mereka. Tidak ada yang tahu seperti apa lagu mereka, sebelum Super Junior comeback di Music Bank, Jumat (5/8/2011) lalu.

Beberapa kali detikhot hubungi via sambungan telepon, pihak NSG STAR tidak juga tersambungkan.

gue udah denger kok lagunya, kalau dibilang SuperMan itu plagiat gue pengen nanya ama tuh produser, “ELO UDAH BERAPA TAUN JADI PRODUSER? PUNYA KEAHLIAN APA SAMPE BISA MENYATAKAN DIRI SEBAGAI PRODUSER TAPI BEDAIN MUSIK AJA KOK BINGUNG” *bashing* kuping gue emang awam sama musik tapi pas denger kedua lagunya, bahkan cuma musik doang tanpa suara (kebetulan kompi kantor gue bisa muterin musiknya doang) ga ada mirip-miripnya tuh SuperMan ama we are superstar.. kalo dentuman-dentuman awalnya agak-agak tapi sekali lagi nggak mirip, irama (baca :beat) keduanya juga beda, tempo SuperMan lebih cepet..

dan gue bisa duga reaksi ELF yang akan muncul seperti apa.. kalau SJ salah ELF akan berani minta maaf (seperti kejadian GDA) tapi kalau SJ difitnah, nggak perlu BA-BI-BU langsung hajar.. hasilnya perang di twitter, sayang gue ga tau kalau tau bisa ikutan LOL.. dan endingnya adalah memukul mundur secara telak si produser untuk minta maaf.. yapz, dirimu memang harus minta maaf..

Produser NSG Star Minta Maaf Tuduh SuJu Plagiat

Jakarta – Lewat Twitter, produser boyband NSG Star menuduh Super Junior (SuJu) memplagiat lagu mereka. Tak lama kemudian lewat situs jejaring sosial yang sama ia minta maaf.

“Dengan berbesar hati gue akuin bahwa gue salah, emang gue keburu nafsu waktu liat dan denger lagu SUJU-Superman,” tulisnya lewat akun @nsgmusic, Selasa (9/8/2011).

Sebelumnya komentar sang produser tentang SuJu yang menjiplak lagu tersebut memunculkan kemarahan para ELF (sebutan bagi pecinta SuJu). Ia mengklaim SuJu telah mencontek lagu NSG Star yang bertajuk ‘We Are Superstar’. Lagu ‘Superman’ milik SuJu dianggapnya sama dengan lagu mereka.

Dengan lantang ia pun membalas komentar para ELF. Akhirnya “perang” Tweet pun terus berlanjut hingga sekarang.

“sekali lagi kami meminta maaf yah, atas produser kami @nsgmusic, mungkin dia sedang khilaf,” tulis @nsgstarmusic, akun Twitter personel NSG Star.

yang masih sama gue terbayang sampe saat ini adalah, gimana kalau member SJ atau staff SM tau, nama indonesia bakalan makin terpuruk ke lembah terdalam dan langsung di blacklist sebagai negara tujuan Super Show *ANDWAE!!!*

Source : Detik (here and here)

60 thoughts on “setelah menuduh lagu SJ SuperMan plagiat, produser nsg star minta maaf

  1. hay aku readers baru.wah gmn sih…asal tuduh aja.aku g ikut perang di twitter.klo tau ada perang tentang ini aku pasti ikut2an XD

  2. kalau suju ngejiplak lagunya indo tuh orang yang nuduh radak gila apa?- -‘ emang suju lancar and ngerti lagu indo?

  3. ak tadi siang baca tweetnya produser itu bikin gemess. katanya dia bangga jadi anak indonesia kenapa jg si produser itu harus cari duit/berkarir di london?

    1. itu karena orang kayak loe g’ bisa ngehargain karya anak negri makanya dia nyari duit di negri orang. g’ ada bedanya ma para insinyur yang akhirnya harus ke luar negri karena ilmunya g’ dihargain disini. dan buat author yang ngatain musikalitas orang indonesia itu “g’ terlalu tinggi” jangan salah bu. riff ngisi soundtrack spiderman walaupun cuma untuk asia tenggara, nidji ngisi soundtrack serial heroes, anggun ngisi soundtrack transformer, belum lagi beberapa lagu indonesia yang dinyanyikan ma penyanyi luar negri. dan buat yang ngeraguin bakat produser nsg ini, sekedar info dia pernah memproduseri penyanyi inggris yang pernah meraih brit awards ( ajang penghargaan musik tertinggi di inggris). so klo penyanyi sekelas brit awards aja dah mengakui dia…….

      1. oh…gitu ya. dah pernah produserin artis luar negeri ya???

        tapi kok kelakuanx rendahan banget ya?? segitu gampangx ngatain musisi lain plagiat. SUJU pula??? apa i2 yg dibilang produser berkelas??? bedain nada lagu aja gak ngeh, ampe pede ngatain org plagiat lagu dia. cih…
        ELF aja dibilang gak nasionalis gara2 suka kpop??? hah??? emg segitu gampangx rasa nasionalisme seseorang dinilai dari selera musikx???
        sapa bilang indonesia gak menghargai karya anak bangsa sendiri??? buktix byk tuh band2 baru yg pada nongol. ampe yg pake genre melayu pun byk yg suka. sombong bgt pake berkoar2 udh pernah berkarir di london. buktiin dulu dong! musik dia bisa gak terkenal di dlm negeri?? jgn belum apa2, tapi dah punya byk musuh karna komen2 ababilx itu.

      2. gw bukan ELF sih, tapi asal loe tau ya, sebelum ini, banyak banget kpopers (khususx ELF) yg dukung debutx NSG Star karna mereka pikir NSG Star beda ama boyband2 indo yg lain. mereka bangga, akhirx akan ada boyband asli dlm negeri yg bisa mengharumkan nama indo.

        tapi…ternyata???? produserx sendiri aja gak ngehargain ELF!!! ELF dikatai gak nasionalis??? WHAT THE…??!!!!!!
        bener2 gak tau diri!!! sekarang karna kelakuan produser abal2 itu, NSG Star makin banyak tuh antisx. MIRIS GW!!

      3. dia bukan sombong coy tapi kenyataan. emang apa salahnya membicarakan prestasi. sm ngadain konser di luar negri trus mereka publikasiin, lo nyantai2 aja g’ sewot, g’ bilang mereka sombong. lah giliran dia ngomong dia pernah ngeproduserin artis papan atas inggris lo malah sewot ngatain dia sombong. mananya yang ngehargain bangsa sendiri lo? sampe budaya antis lo bawa2

      4. hah??? heii…lu lupa ya??? dia duluan tuh yg mulai! nuduh2 musisi lain plagiat tanpa bukti. seorang produser gitu lho…udah pernah produserin artis luar negeri kan?? tapi masa gak bisa sih ngebedain musik bikinan dia sndiri ama bikinan org??? langsung nurutin nafsu emosix nuduh2 org plagiat. klo emg dia produser yg berprestasi dan berpendidikan, harusx mikir dulu baru ngomong! jgn langsung nyablak aja tuh mulut. dia kan public figur.

        akhirx dia minta maaf, tapi gak ikhlas. tetep aja ngebashing kpopers dikatain gak nasionalis. hah?? gak nasionalis??? trus dia ngaku klo dia blackjack & vip??? muna bgt! nasionalis cm dijadiin kambing hitam doang. ujung2x tetep nyuruh2 elf dengerin lagux dia.

        INTINYA: dia cuma cari sensasi u/ promosiin artisx, tapi dgn cara yg gak banget. sikapx kasarx i2 yg bikin malu Indonesia.

      5. Stop berdebat kawan, Ingat… kan sudah minta maaf, trus ini debatnya bawa2 nama negara pula, AKU TETEP CINTA INDONESIA meskipun q ELF, karena Indonesia juga banyak artis/penyanyi berprestasinya, tuh contohnya KAK AGNES… menangin 7 kategori di Jepang (JPOPASIA…..(ga nyambung ya xixixixi).

        Intinya stop perang argumen, bagi ELF ga usah diperpanjang berita yang menurutku ga penting ini, bagi pihak yang suka NSG, laen kali sebelum ngeluarin pernyataan mohon dipertimbangkan dahulu ya???

        Makasih All

  4. hai, tuh produser emnag bikin super duper BT! gue sebagai ELF juga emosi gila! tapi sebenernya gue udah pernah denger lagu SUPERMAN SUJU itu pernah dibawain sebagai pengiring lagu BONAMANA di salah satu acara secara LIVE. gue punya tuh videonya.

    sekarang mikir ya, kalo SUPERMAN aja udah pernah dibawain pas bonamana, berarti kan emang tuh lagu sah asli milk mereka. liriknya aja tentang bagaimana cintanya SUJU sama SMent dan ELF. mikir kek tuh produser abal-abal! jadi emosi gue.

    gak mungkin artis sekelas SUJU plagiat ama nsg? helloo?? gak kebalik apa? gue gak nyoba buat ngebashing, karena KAMI PARA ELF PUNYA HARGA DIRI, TATA KRAMA DAN LEBIH BERKELAS! tapi seenggaknya lu sebagai PRODUSER BISA MIKIR!

    thank you 🙂

    1. Benar Moo! aku juga punya videonya.Superman + Bonamana_Live @ KBS MBC Gayo Daejun 31 Desember 2010. NSG STAR – WE ARE SUPERSTARS kan munculnya tahun 2011. PABO tuh orang gila!

    2. ia q sesuju bngt
      dasar tu produser eek sapi!!!!
      bisa’a blang klo sj t ngejiplak lagu’a dy ja.
      pdhl gx. andd akhirnya…. t produser mnta maaf. ckckck
      ga tau diri bngt sih jdy orang.
      walau dy minta maaf, aq gx bkl prnah maafin t orng yg udh bwat ELF marah. and, aq gx bkal prnah dengerin lagu t band, najis ihh.
      ngarep aja tu produser di maafin ma ELF. dy gx bkl dah di maafin ma elf, q yakin

  5. anjrit.. Gw jga dnger dri tmen gw ktanya ada yng ftnah Sj. Sialan bnget tuh org.. Tdnya gw mau dkung Nsg dri pd smash.. Kalo tau kyk gn, gw jd antis merka ni skrg.

  6. Hahahaha……bilang SJ plagiat….???? Nggk slah tuh..? Keburu nafsu sih tuh produser buat bikin berita heboh yg bs mnjatuhkn SJ, tp sayangnya dia yg hrs minta maaf, iiissshhhh. Kasian bgt. Eh, eh, eh…. Gk malu tuh boyband itu pnya produser yg nggk tau musik..hahaiii

  7. hadddduuuuhhh ,plagiat teriak plagiat itu mah,chingu
    produser’y lagi mabok kali,,bikin emosi aja..
    sebagai ELF, kita punya semboyan ” Loe asyyik, Gue santai. tapi klo loe ngusik, Gue bantai.,” hohohoho
    macem2 ma ELF tuh produser,,,*bashing*
    untung udah minta maaf,,,

  8. kalo emang SJ plagiat, kenapa ga langsung tuntut aja SMnya? susah banget,
    gw sih tinggal siap ngakak aja buat endingnya, soalnya baru kek gini aja udah ketauan siapa yang bego. jelas SM menanglaahh…

    kalo masih ngotot, daripada koar2 ga jelas di twitter, langsung aja bawa ke meja hijau, biar seluruh dunia tau. ga susah kan? sama kek BB Kamboja yang plagiat Ring Ding Dong, langsung dituntut dan SM menang (dengan sangat mudah). kalo pihak NSG yakin mereka dicontek, segeralah lapor, sebelum basi kasusnya. kalo mereka benar, tentu menangnya semudah kasus di atas kan?

    kita semua udah tau kok hasilnya apa,, XDD

  9. Ow Em Jiii jadi pada brantem sistah2,malah makin miris bacanya 😦

    ayooo jangan terbakar esmosi, stiap orang pasti punya salah, n masih untung doi minta maaf daripada para koruptor yg udah jelas2 lebih ngejatohin indonesia gda malu2nya lagi
    (ngelantur haha)

    Happy Lebaran Aja Buat ELF yg merayakan lusa yaaa…^^v

  10. denger ni info rasanya gue mau meledak, enak aja nuduh nuduh sembarangan
    tapi ya udah deh semua udah berlalu
    dan selamat lebaran ya , bagi yang merayakan

  11. Kalo gw sih pngnnya ribut sma produser nsg..pngn gw caci maki th orang..yahh tp jgn lah nnti smakin besar mslhnya..gw th takutnya nama Indonesia tercoreng.ayolah ELF jga image kita 😉 ,cukup dengar aja kata mereka.mereka itu bodoh:)

  12. klo slah stu orng yg dri SM taw.,
    hancur dech smuanya…..
    sembrono bnged sich tuh orang.
    awas aja klo sushow gk jdi di Indonesia. Gua bejeg2 ampe abis tuh orang.!!!!!!!

  13. jangankan SM yang tahu kalo salah satu ELF korea tau masalah ini udah kesebar beritanya tuh di korea seluruh dunia malah nanti bisa tau bisa bisa SuJu gak mau dateng ke indonesia lagi dah #jangansampeyaallah

  14. sumpah tuh produser pengen nge penyet rasa nya -__________-”
    minta di gampar ELF kali yaa??
    tapi untung deh udah ngaku ..
    tetep aja kesel sih -________________-

  15. hay ,, aku ELF udah 2 thn lebih…
    mw iktan marah2 jga.. haha
    bener bnget tuch ,, nyebelin… mengotori nama baik suju ajj,, terutama nama baik indonesia tau… dasar babo,, baka,, aho,,

  16. Super Junior Boyband internasional..! mana mungkin mereka plagiat!!! dasar rada stres…!
    SuJu aja mana sempet denger lagu itu!!! heuh… cma nyari sensasi..! ELF always Support Super Junior!!! ELF lebih tau lagu SuJu daripada Loe!!! *rada sadis dikit*

  17. Asal ngablak aja tu orang. Main tuduh sembarangan. Boyband sekelas Suju dituduh jiplak??? hellowww…harusnya gue tau kalo da perang di twitter biar gue bs ikutan, n bisa ajak para elf Fishy n elf pumpkin belain Suju. Dasarrrrr…kalo ngomong tu hrs disertai bukti dulu donk. BT gue…!!!

  18. Baru buka* artikel yang lamanih aku ..
    Kalo menurut aku ga ada miripnya deh ..
    haha aneh aja deh tuh NSG star ..
    bedanya jauh bgt , dari tempo aja jau..
    yang penting SUPER JUNIOR DAEBAK , IS THE BEST

  19. Hah?
    Tuh orang ga pernah nonton kali ya
    Aduh… Jauh banget kali bang bedanya
    Mana mungkin artis tenar mau ngejiplak lagu artis 1/4 kualitasnya
    Hahahaha kalau ngomong mikir dulu bang
    Super junior kreativ semua konsep difikirkan dengan matang
    Pengalaman mereka tuh lebih dari 2tahun
    Penghargaan juga sudah didapatkan
    Fans sudah tak terhitung
    Kekompakkan salut banget
    Aksi panggung jangan ditanya pastinya memakau
    Superjunior mana mungkin mau mengecewakan penggemarnya, elf, dan SM Entertainment
    Bakat mereka banyak
    Mulai dari suara yang merdu, gaya yang keren, membintangi iklan, dance yang lincah, memainkan alat musik, aktor film, bahkan melawak dan realiti show bisa suju bawakan
    Jadi ga munkin mereka mau mencoreng muka mereka dengan berita macam ini

  20. Dasar produser gak tau malu,loe asal nuduh aja,bisa jadi produser gx. Eh gw bilangin ya sama loe gx mungkin super junior tu mw ngplagiat lagu loe,kenal aj mereka gx am kalian. Eh kalian tu baru tampil di indonesia dh belagu pake acara nuduh suju segala lagi. Ngaca dong loe. Dasar boy band kampungan….
    I HATE NSG STAR….
    I LOVE SUPER JUNIOR

  21. Gedekbgt!denger brita itu!pen gue bunuh itu orng!udh tau SJ itu bikin lgu udh lama_-Dasar produser gataudiri!hih jijik_-gue!

  22. Hahahhahahhaha, wah dah pada gila semua nich orang nsg music , guys mana mungkin musik tingkat VIP plagiatin musik kelas ekonomi. Lucu dech, dan setau aku nih lagu SUPERMAN nya suju sama we are superstar tuh munculnya duluan superman dulu deh. Pada cari sensasi kli yee.

Leave a comment