우리는 슈퍼주니~어에요!!!

All the words here are not mine, pure 100% copy-paste. Cuma karena gue tergugah bacanya makanya gue share disini. Notes ini yang kemudian membuat gue sadar kenapa beberapa bulan terakhir gue seperti menghindari Suju. KARENA GUE TAKUT, itu aja. Dan inilah yang membuat tangisan gue kembali pecah setelah sekian lama.

ini yang bikin salah satu faktor yang paling susah waktu aku mutusin jadi ELF dan MENUHIN PARTISI LAPTOP DENGAN SUPER JUNIOR…

yang namanya band (biasanya cuma 2 ampe 7 orang),suatu saat pasti bakal bubar,,minimal vakum lah,,,APALAGI NI BAND DENGAN PERSONIL 13+2ORANG!!!!!!
NGEJAGAIN SUPAYA MEREKA SELALU TAMPIL BARENG ITU SUSAAAAAHHHHHHHHHHNYA MINTA AMPUN……

12 tampil 1 ilang…
11 tampil 2 gak pernah perform
10 tampil 3 mulai muncul gosip gak keruan

belum lagi anti fans yang omongannya nyakitin,,mereka bisa bilang gitu karna gak tau gmana perjuangan URI SUPER JUNIOR OPPADEUL buat ampe sekarang…

makanya dari taun 2001,,aku cuma fokus di aktor/aktris/serial/filmnya aja…
AKU TAKUT SUKA MA BOYBAND NYA!!
tau tentang musik2 korea itu cuma dari OST doang….

aku makin takut waktu URI DBSK OPPADEUL mulai bermasalah…
makin khawatir lagi waktu URI KILLER SMILE gak pernah ada batang idungnya buat perform SORRY SORRY bareng member laen…
mulai mikir negatif sejak URI KOREA NO.1 NEOGURI hiatus…
terakhir…SELALU MEWEK TIAP LIAT POTO/BERITA TENTANG URI BEIJING BOKKEUMBAP….

kalopun mereka bubar (ni salah satu hal yang bakal bikin aku jadi pendiem di kelas,liat aja) ,,,I’M STILL E.L.F & I’M REALLY REALLY PROUD TO BE E.L.F 4EVER.

bukannya aku percaya mereka bakal bubar…tapi lebih mempersiapkan diri buat kenyataan aja…..
SUPER JUNIOR adalah band korea pertama dan satu2nya yang dengan senang hati kulakuin apapun demi mereka…duit abis,,dibilang terlalu terobsesi ama orang lain..BODO AMAT…

aku pernah punya sumpah (alaaahhhh….)

sekarang…sumpahku ini juga berlaku untuk SUPER JUNIOR.
KARENA SUPER JUNIOR,,AKU GAK PERNAH NYESEL UNTUK JADI SEORANG E.L.F

Satu hal yang nggak pernah bisa gue hindari termasuk kalian juga, yaitu waktu. Waktu itu udah tiba sekarang dan segala konsekuensinya harus bisa diterima. Suju belum bisa mematahkan kepercayaan 5 tahun di SM dan biarkan itu terjadi. Mungkin postingannya nggak berarti buat kalian but thanks for reading.

Buat gue “SJ selamanya 13 meski tak tertulis di atas kertas”

With edit properly
Thanks to Theya

9 thoughts on “우리는 슈퍼주니~어에요!!!

  1. against!! my tears drop and faLLing from my eyes when read this articLe…
    i aLways crying now everytime i’m watch SuJu fiLm,,variety show,,video,,MV,,and see their pics WHEN THEY ALL 13…!!
    And aLways crying when hear MP3 of Suju’s song when Kangin,,Kibum,,n Hankyuk sing…
    but,, im stiLL proud to being ELF!!!
    ALwayz take care them aLL,,aLwayz praying for their aLL,, aLwayz support them…
    im never feeL guiLt to being ELF.. since i was an ELF,,so i wanna thx a Lot to them…thx to make my Life brighter..going better,,and makes me more smiLing than before i knew them aLL… thx to be my idoL…

    and for me,,SuJu is stiLL 13..in my deepest heart..never gonna change..never..!!
    saranghae,,oppa…!!!
    bogoshiposo….

  2. Hiks…hiks….
    My tears drop again…
    mengingat masalah yang menimpa super junior…
    Semoga..semua masalah super junior segera terselesaikan dan mereka bersatu kembali
    SuJu 13+2+E.L.F=1 4 ever
    Super junior Saranghae!!!

  3. nama suju mungkin bisa bubar walaupun nggak ada ELF yang mengharapkan hal itu.. namun brotherhood mereka dan sisterhood kita sebagai ELF seharusnya bisa bertahan selamanya.. i will still love them forever as my idol dan secara personal.. each of them are amazing…

    kalau memang 4jib ini memang akhirnya.. ayo dong tunjukkan support kita dengan maksimal buat mereka ya..

    Nabung yok nabung…

  4. Alasan kenapa beberapa bulan ini gue ‘menghilang’ dari blog adalah, GUE NGGAK TAHAN KALAU SAMPAI GUE MENDAPATKAN BERITA YANG NGGAK ENAK TENTANG SUPER JUNIOR..
    Jujur, gue emang sengaja menghilang.
    Gue capek nangis karena berita-berita yang buat gue sedih.
    Berita tentang Kibum, berita tentang Kangin dan berita tentang Hangeng.
    Gue tetep mantau berita tentang mereka, tapi hanya sebatas berita yang menurut gue menggembirakan.
    Kalau ada yang nanya tentang berita-berita miring ke gue, alasan gue tetep aja sama.
    Gue cuma bisa bilang ‘eh, emang ada berita kayak gitu? siapa yang bilang? aduh maap, belakan gue jarang online’
    Padahal kenyataannya, gue cuma nggak mau air mata gue jatuh lagi.
    Cemen emang.
    Bahkan kalau ada yang mau bilang gue penghianat atau ELF abal-abal, terserah, gue nggak perduli.
    Dari sebulan yang lalu gue juga udah menyiapkan hati untuk ‘kehilangan’ beberapa member.
    Kibum, Kangin dan yang paling utama, Hangeng.
    Gue udah memutuskan untuk nggak mengikuti ego, dengan tetep mempertahankan Han tetep di SuJu kalau dia harus menderita tetap berada di SM.
    Sempet marah ama ELF yang tetep bersikeras mempertahankan Han di SJ, tapi itu hak mereka.
    Saat ini gue cuma mikirin untuk kebaikan mereka aja.
    Kalau yang terbaik saat ini adalah SJ bubar, mungkin gue bakal terima.
    Toh, ada atau nggak adapun mereka di SJ, bagi ELF, mereka tetep member Super Junior yang beranggotakan 13 + 2.
    Kalopun seandainya Han jadi keluar dari SJ, ELF tetep bisa kok mensupport dia secara personal.
    Karena menurut gue, support yang kita berikan itu nggak hanya bila mereka berada di dalam 1 group, tapi juga saat mereka sendiri as a personal.
    Gue cuma bisa berdoa yang terbaik aja buat Super Junior.
    Karena gimanapun juga, bagi gue mereka tetap Super Junior 13 + 2.

    N.B : Sorry kalo ada kata-kata gue yang menyinggung..
    Gue cuma mau nyampaiin apa isi hati gue..
    Kalo ada yang marah, silahkan..
    Gue akan terima 🙂

  5. I’m sorry, this entry really touch my heart,
    aku bukan ELF yang udah lama kenal dan suka sama suju,
    aku baru aja kenal lebih dalam sama suju sekitar oktober tahun kemarin,
    dan itupun dikenalin sama saudara,
    [padahal kalau boleh jujur gue udah ngeliat Suju sejak gue SMP dan komentar pertama yang gue lontarin ketika melihat mereka adalah “ini apa sih? kok tampangnya sama semua? namanya super junior lagi, apanya yang junior, udah pada tua gitu, *kira-kira umurnya teuk kan udah 20-an tuh*”]
    sejak saat itu aku mulai cari segala hal tentang Super Junior. mulai berusaha membedakan tiap personilnya. segala hal.
    tapi kemudian, ada insiden kangin, aku nggak bisa banyak bicara karena belum terlalu kenal. terus ada isu tentang hankyung, aku nangis ngebaca beritanya.
    aku sayang mereka semua.
    aku pernah ngomong ke adekku yang juga ELF
    “Dek, mungkin aku kenal mereka dari suju, tapi sekarang aku mencintai mereka bukan karena mereka itu suju, tapi karena mereka masing-masing, karena personil dan pesona mereka masing-masing,”
    meski banyak berita miring tentang mereka, aku tetap percaya sama mereka, dan bagi aku, mereka tetap 13 + 2.
    meski begitu, ada satu yang aku sesalin sampe sekarang,

    kenapa aku nggak kenal mereka lebih awal? saat mereka masih bersama diatas panggung?

    sorry, jadi curhat

  6. makasih buat semua yang comment dan menceritakan apa yang kalian rasakan sekarang..

    @ KimLeeSha : indeed we do sist..

    @ chen2 : jangan nangis lagi, mereka akan lebih bahagia lihat kita tersenyum bukan nangis.. Percaya deh apa yang dialami SJ akan biki ELF lebih tegar..

    @ KUCRUT (hehe) : ^^ ELF dan SJ nggak akan terpisahkan..

    @ ekaonn : kita punya alasan masing-masing kenapa bersikap kayak gitu,, menentang atau nggak yang jelas hati ELF tetap satu kok..

    @ heechie : ini bukan masalah lama atau sebentar kita bisa mengenal SJ kok.. ELF tetaplah ELF dan nggak ada senioritas di dalamnya..

    just give your support even it will be the last time for us..
    Super Junior 4jib 4 Mei “Sorry Sorry,, but it’s our time.. AGAIN” daebak!!!

  7. samaaaaaaaaa
    aq juga jd jarang nge’post berita krn aq ga siap bwt baca berita2 ttg mereka,, oppa2 yg sangat aq sayangiiii… mian ya tikaaaaaaa… *bow*

    jujur,,,aq ga siap dgn semua berita yg skg sering bgt muncul ttg mereka *sekalipun itu judulnya RUMOR*
    aq cukup jd pendengar dr tmn2 ELF yg sllu update berita ttg mereka,, b’usaha bwt ttp tegar walopun aq sendiri yakin klo aq orang yg begitu RAPUH..

    awalnya s4 ga bs terima krn aq cm di ksh waktu 1 bulan *september-Oktober* bwt ngeliat mereka tampil b’12 *september jd ELF,,bang ibum ud ga prnh ikt perform*
    Desember,,dtg lg cobaan dgn gugatan yg diajuin koko Hangeng..
    tp,,,aq bs apa bwt m’pertahankan mereka?? klo aq cm pengen ngeliat mereka tampil trs b’13,, aq sadar kalo itu cuma keEGOISan aq semata krn aq tau n ngerti alasan2 merka hiatus n ngegugat itu krn apa..

    skg,,cm bs b’doa,,sabar n ikhlas ngadepin semuanya.. yakinin diri klo hasil akhirnya nanti emg yg terbaek bwt semua.. Super Junior oppadeul, ELF, n SMEnt sekalipun..

    brp pun jumlah yg qta dpt nantinya,, mereka ttp orang yg qta SAYANGI n BANGGAKAN.. krn mereka adalah SUPER JUNIOR n qta adalah EverLastingFriend..

Leave a comment