from A to Z about Hankyung’s update

Mungkin agak terlambat atau juga agak melanggar tapi terserahlah mau dianggap apa. Gue cuma sebagai fans dan gue ingin menyampaikan apa yang gue rasakan. Gue yakin kalian semua pasti udah tahu, udah baca dan udah nonton. Gue coba review semuanya dari awal dan kita tanggapi dengan bijak, sebagai seorang fans bukan pemberontak.

Gue tahu pertama kali melalui foto terbaru Hangeng yang di publish di salah satu situs forum internasional. Yang share bilang dia nggak tahu apakah itu foto terbaru atau bukan tapi yang jelas dia baru aja di dapetin dari salah satu situs fansite Han yaitu iHangeng. Dan inilah foto-fotonya.

Keesokan paginya gue baca artikel tentang wawancara rahasia Han dengan salah satu media Cina yaitu Sohu. Berikut kutipan-nya.

Ketika aku melihat Hangeng, kami berdua langsung saling berpelukan satu sama lain, selama waktu yang relatif sensitif ini ketika gugatan kontraknya belum terselesaikan, kami berdua saling mengerti dan memahaminya. Kami juga saling mengenang kejadian waktu 4 tahun lalu ketika aku sedang mewawancarai dia yang baru saja kembali ke China, kejadian waktu itu sama dengan kejadian seperti hari ini ketika dia menghadapi beberapa pertanyaan secara individual, walaupun kondisinya sangat berbeda, tapi tetap saja, Hangeng adalah orang yang selalu bekerja keras dan selalu berusaha mengembangkan dirinya sendiri, walaupun orang di sekitarnya menolak kehadirannya. Bagian ini mungkin terlalu agak memalukan,  julukannku ’seseorang yang sudah lama tidak muncul’ dengan yakin menolak bantuan dari penata rambut, karena apapun yang mereka lakukan untuk membuatku tampan, jika akan dibandingkan dengan Hangeng maka aku akan terlihat sangat jelek, jadi ketika aku akan mewawancarainya ini termasuk adalah perkara yang sulit, tapi ketika dia duduk di seberangku dengan kepercayaan diriku dan tanpa adanya pertahanan sama sekali, hatiku tiba-tiba berubah menjadi lebih hangat dan yang terlihat hanyal sebuah tujuan yang harus dipenuhi.

Wawancara ini dilakukan secara rahasia, bukan hanya para fans yang tidak tahu, para anggota staff pun tidak ada yang mendapat informasi bahwa hal ini akan terjadi, ini dilakukan dalam waktu yang sangat sempit, untuk memberikan kenyamanan untuk Hangeng saat sedang di wawancara, semua isi dari wawancara ini sepenuhnya akan ditayangkan di Sohu, aku juga sebenarnya tidak terlalu tahu, kebetulan minggu ini aku baru dari Beijing, dan secara kebetulan lagi, teman baikku meneleponku dan memberitahu bahwa aku membawakan acara sebuah wawancara “yang sangat berarti”. Benar saja, semua isi wawancara kami seputar tentang keadaannya sekarang, bagaimana dia menghabiskan waktu Tahun Baru-nya, apa yang dia lakukan setiap ahrinya, apa rencana individualnya untuk masa yang akan datang, dan juga, apa yang ingin dia katakan katakan kepada para fansnya….

Tidak lama setelah itu forum ribut karena situs fansite Han yaitu BaiduGeng dan iHangeng meminta untuk mengahpus foto dan artikel yang udah di upload atau publish. Intinya persebaran berita itu akan memberikan dampak buruk pada Hangeng yang sedang dalam gugatan seandainya SM sampe baca. Buat gue ada yang nggak match disini. Foto dan artikel itu didapat dari fanstie Han sementara yang meminta untuk menghapus dan segala macam adalah fansite itu juga. Sebenernya apa yang terjadi, kenapa sampe ada dua hal yang saling tumpang tindih.

Belum hilang kebingungan gue, siangnya video interview Han dengan media Cina itu beredar dimana-mana lengkap dengan eng-sub.

Video yang cuma berdurasi dua menit sekian detik ini bikin ELF geger. Banyak yang mengartikan apa yang diucapkan sama Han dan semuanya menuju satu muara yaitu “Han akan keluar dari Suju”. Dan dari situ gue langsung baca status semua ELF di FB dan komentar ELF di forum, pada dasarnya apa yang mereka inginkan cuma satu meskipun dengan kata-kata yang berbeda. Mereka nggak mau Suju bubar, nggak mau ada member yang keluar, pengen ngeliat ber-13 lagi, cuma bisa nangis dan bla bla bla. Gue cuma bisa bilang : “Stupid ELF”. Gue jadi pengen nanya sama mereka, “Sudah berapa lama kalian jadi ELF? Sehari atau dua hari? Baru sebulan? Lebih dari dua bulan? Atau mungkin lebih dari setahun?” Well, gue nggak akan mempermasalahkan berapa lama, yang gue ingin tekankan adalah apakah kalian sudah benar-benar mengena mereka? Gue sendiri mengakui semakin lama gue jadi ELF, semakin banyak gue cari info tentang mereka gue justru semakin nggak tahu mereka.

Kenapa kalian cuma memikirkan diri kalian sendiri. Kalian cuma memandang dari sudut pandang kalian. Apa pernah kalian memikirkan member yang lain. Ketika Han yang disorot kalian cuma ngeliat dari sisi Han. Apa kalian pernah liat dari sisi Leeteuk dan member lain? Mereka melangkah pada jalan yang mereka pilih dan kita nggak bisa memutuskan kehendak kita pada kehidupan orang lain. Menerima sebuah perubahan memang sulit tapi bukan berarti nggak bisa. Kita cuma nggak terbiasa. Belajarlah untuk menjadi fangirl yang dewasa bukan dari sisi lama kalian mengidolakan mereka tapi dari cara kalian menanggapi setiap masalah yang ada.

Ps : gue nggak bermaksud memojokkan siapapun termasuk member Suju, no offense please.

Photo : as tagged , 惊艳时光任盈盈 at ihangeng
Article : SOHU, purple_princess@thirdchapter.org
Video : KPOParty

5 thoughts on “from A to Z about Hankyung’s update

  1. Benerrrrrrrr bgt…….
    Apapun yg dipilih ama HANGENG kita (ELF) mst mendukungnya…..
    Jadilah ELF yg dewasa…..
    Dukung terus Super Junior……
    Hwaiting!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s