Listen..to you’s Kyuhyun is remake version

Agak terlambat. Seharusnya bahas ini kemaren tapi karena udah posting 2 jadi ditunda hari ini.

Lagu Listen..to you yang dinyanyikan Kyu ternyata udah pernah dinyanyiin sebelumnya, dan itu buat OST juga, sebuah drama di SBS tahun 2008 yang berjudul Gourmet. Versi original lagu ini dinyanyiin sama Lee-U salah satu personil boyband yang baru aja debut. Waktu dia nyanyiin Listen..to you umurnya masih 19 tahun. Lee-U bilang, “Itu adalah lagu solo pertamaku jadi aku sangat gugup. Tapi Kyuhyun sunbae menyanyikannya dengan baik.”

Netizen coba bandingin suara mereka berdua dengan cara mendengarkan melalui speaker. Di sebelah kiri versi Lee-U dan kanan versi Kyu. Mereka ngasih komentar, “Aku tahu Kyuhyun menyanyikannya dengan baik tapi aku tidak tahu kalau Lee-U bisa menyanyi dengan baik.”

Kalian juga coba bandingkan lagunya ya.

Menurut pendapat gue image seorang penyanyi akan memberikan efek lebih pada sebuah lagu. Buktinya waktu lagu ini dinyanyiin Lee-U nggak se-booming Kyu. Mungkin akan ada efek laten buat drama Pasta dengan Kyu yang menyanyikannya OST-nya mengingat Kyu adalah personil Suju. Ehh nyambung ga pendapat gue?

But, I love this one. Gue nggak menyangkal Kyu menyanyikannya dengan baik, sangat bagus malah, tapi gimana ya gue dapet feel yang beda pas dengerin versi Lee-U. Kerasa cerianya. Kyu udah menyihir gue dengan suaranya yang khusus lagu ballad jadi pas Lee-U yang nyanyiin gue langsung suka karena feel-nya beda. Ternyata bener, walaupun lagunya sama tapi kerasa beda kalau yang nyanyiin beda. Menurut kalian?

Source : Newsen
Credit : omonatheydidnt

Leave a Reply

