SJM Super Confessions

~karena merasa bersalah udah buat yang baca jadi sakit mata, so postingan yang kemaren aku split jadi 2, jeongmal mianhae *bow*~

SJM Super Confessions

Super Junior M datang kembali untuk merilis mini album pertama mereka, Super Girl, yang berisi lima lagu: “Super Girl”, “到 了 明天” (Blue Tomorrow), “告白” (Confession), “爱情 接力” (You and Me ), dan “动情” (Only U). Ke-7 member tampan ini  muncul di depan kamera lagi untuk berbagi pengalaman mereka dalam mempersiapkan album ini.

SJ-M memakai setelan jas untuk menunjukkan sisi matang dan menarik mereka. Hubungan mereka yang erat dapat dilihat dari mereka mengatur diri mereka sendiri dengan rapi dan selalu memberi dukungan satu sama lain. Selama wawancara, mereka tidak hanya bernyanyi happy birthday untuk Donghae, yang ulang tahunnya sudah mendekati, dan Ryeowook, yang baru saja ulang tahun, mereka juga menyanyikan lagu “Blue Tomorrow” untuk kita.

Super Girl dalam hati pria Super

Q: Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan album ini?
Zhou Mi: Dari memilih lagu ke akhir rekaman, diperlukan waktu sekitar 3 bulan. Kami benar-benar mulai menyiapkan album ini sejak bulan April tahun ini. Aku pikir album kami selesai pada akhir bulan Agustus.

Hangeng: Semua lagu, rekaman, dan pembuatan MV dilakukan di Korea.

Q: Kalian telah bolak-balik antara Korea dan Cina, demikian juga semua orang telah menghabiskan banyak waktu dan tenaga dalam belajar bahasa? Seperti misalnya  anggota dari Cina harus belajar bahasa Korea dan anggota dari korea harus belajar Cina?
Hangeng: Sebelumnya, dimanapun kami berada, kami selalu menggunakan bahasa korea, tapi sekarang, Zhou Mi, Henry dan aku telah memutuskan bahwa ketika kami berada di Cina, kami akan mencoba untuk lebih sering menggunakan bahasa cina. Kami telah mampu berkomunikasi satu sama lain dengan cukup baik sejauh ini, tapi masih agak sulit ketika sedang wawancara.

Q: Di antara anggota dari Korea, bahasa Cina siapa yang terbaik?
Hangeng: Setiap member mempunyai kekuatan dalam area mereka masing-masing. Sebagai contoh, Siwon dapat mendengar dan memahami bahasa Cina lebih baik. Kyuhyun sangat baik dalam menyanyikan lagu berbahasa cina dan menghabiskan paling sedikit usaha dalam merekam lagu-lagu kami. Donghae tercepat dalam belajar frase berhasa cina , seperti bagaimana ia akan berkata kepada para penggemarnya, “Kekasihku  yang berharga, aku rindu padamu! Apakah kau merindukanku? “Dia belajar frase ini yang paling cepat!

Zhou Mi: Pelafalan Ryeowook sangat baik. Suatu kali, tanpa bantuan dari instruktur Cina, ia merekam lagu untuk kudengar. Ketika aku mendengarnya, aku merasa bahwa lafalnya sudah pas.

Hangeng: Dia mendengarkan lebih baik daripada yang lain karena ia telah belajar sedikit sebelumnya, jadi dia sedikit lebih bagus dalam mendengar dan berbicara daripada yang lain. Namun, kadang-kadang dia tidak bisa menghilangkan beberapa kebiasaan buruk yang ia pelajari sebelumnya. Dia mengalami kesulitan dalam mengoreksi itu.

Q: Album terbaru kalian adalah  “Super Girl”, jadi seperti apa gadis yang sempurna di dalam hatimu? Seperti apa kriterianya? Hangeng, kau duluan. Banyak orang, termasuk ibumu, sangat tertarik pada jawabanmu.
Hangeng: Ibuku agak cemas, tapi aku tidak. (tertawa) Aku punya tiga kriteria dalam memilih pacar: 1) Dia harus bersikap ramah dan pengertian, 2) Dia harus menjadi  penuh perhatian, percaya padaku, dan 3) Dia harus berbakti.

Zhou Mi: Untuk semuanya, kriteria pertama dan terpenting adalah bahwa ia harus baik hati, dan jika dia juga cantik, maka itu akan menjadi sempurna.

Kyuhyun: Aku suka gadis-gadis dengan dahi yang cantik dan kaki panjang. Super Girl idealku adalah penggemarku. (Bagaimana kalau penggemarmu pria?) Super Boy! Super Man! (cekikikan)

Siwon: Kami bisa membantu satu sama lain, dan juga harus berbakti. Tentu saja, aku tidak bisa mengatakan bahwa penampilan tidak penting, tetapi hal itu bukanlah yang paling penting.

Henry: Super Girl-ku adalah ibuku karena ibuku adalah wanita yang paling penting dalam hidupku. Dalam hal mencari pacar, aku masih muda, jadi aku belum memikirkan hal itu dan aku masih belum bertemu seseorang yang spesial.

Donghae: Aku rasa Super Girl-ku akan menjadi orang yang menyukai komputer. (Hangeng berkomentar bahwa Donghae sangat mencintai laptop-nya)

Q: Kami mendengar bahwa Donghae tidak suka menyendiri, terutama ketika makan malam. Apakah ini benar?
Donghae: Ya, aku benci sendirian.

Q: Berarti Super Girl-mu pasti seorang gadis yang akan menemanimu makan malam dan tidak membiarkanmu sendirian.
Ryeowook: (berkeringat karena gugup) Kau! (menunjuk pada wartawan.)

Saat tak terlupakan dari anak laki-laki yang tempramental

Q: Dari semua lagu di mini album kalian, yang mana yang menjadi favoritmu?

Hangeng: Aku suka “Blue Tommorow”. Aku pikir bahwa liriknya ditulis dengan sangat baik, dan aransemen musiknya yang sangat menenangkan.

Q: Liriknya sangat menarik. Itu bercerita tentang perasaan perpisahan dengan sangat baik.
Hangeng: Ya, itu menciptakan gambar dalam pikiranmu dan membuatku berpikir kembali ke beberapa kenangan masa laluku. Terlepas dari siapa, apakah itu seseorang yang aku temui sebelumnya, dalam film, drama, atau suara yang aku dengar, mereka semua muncul dalam pikiranku lagi. Ketika kau membaca lirik lagi, hal itu akan membuatmu memikirkan sebuah gambar yang indah dalam pikiranmu.

Q: Beberapa hal akan berlalu dan kau hanya akan menghargai mereka setelah berpikir kembali. Apakah kau dapat berbagi saat yang tak terlupakan itu dengan kami?
Donghae: Aku punya beberapa saat tak terlupakan bersama teman-temanku atau bahkan ketika aku putus dengan pacarku, tapi yang paling tak terlupakan adalah saat ayahku meninggal dunia.

Zhou Mi: aku tidak memiliki banyak pengalaman dalam hal cinta, tapi aku selalu menjaga orang-orang di sekitarku dalam pikiran. Ketika aku menulis lirik lagu, aku akan menghargai kasih sayang mereka kepadaku. Ketika aku menulis lagu, “爱情 接力” (You and Me), aku menggunakan kisah cinta temanku. Mereka memiliki hubungan jarak jauh di mana yang satu berada di luar negeri dan yang satu lagi di Beijing, tetapi mereka benar-benar saling mencintai. Dengan demikian, dalam lirik, aku menulis, “The distance of love makes our hearts even closer. Let our love write the theme song to our love. “Aku harap lirikku itu dapat menjadi suvenir untuk kisah cinta mereka.

Hangeng: Saat yang paling tak terlupakan adalah penampilan kelulusanku. Aku memasuki sekolah menari pada usia 13. Aku berlatih menari dengan teman sekelasku, pergi ke kelas dengan mereka, dan kami menghabiskan waktu 6 tahun bersama-sama seperti saudara kandung. Pada malam kelulusan, kami semua tahu bahwa itu berarti perpisahan, sehingga semua orang melakukan yang terbaik saat itu. Lalu, ibuku juga ada di sana dan itu adalah pertama kalinya ia menonton penampilanku. Dia menangis, dan itu membuatku sangat tersentuh. Itu sangat tak terlupakan.

Zhou Mi: Hangeng sangat menghargai persahabatannya. Terlepas di mana kita tampil, ia sering memiliki beberapa teman dan teman sekelas yang datang untuk mampir. Sebagai contoh, saat itu sudah hampir pukul 2 pagi ketika kami selesai rekaman untuk acara kemarin, tapi ia masih punya teman dari Changsha yang datang untuk melihatnya. Aku mendengar mereka ketika aku sedang berselancar di internet. Mereka bercakap-cakap tentang mimpi-mimpi mereka di masa lalu. Aku tidak sengaja menguping!

Q: Bukankah kita semua seperti itu? Kita selalu ingin menjadi dewasa ketika kita masih kecil, memikirkan tentang masa depan. Setelah kau telah menjelajahi beberapa tempat atau pengalaman, kau akan berpikir kembali ke masa lalu.
Hangeng: Persis seperti ketika Zhou Mi dan aku tampil di sekolah-sekolah. Kami akan merindukan pergi ke sekolah. Tahun 1999 ini sangat berarti bagi saya. Pada tahun itu, aku tampil di luar negeri untuk pertama kalinya. Itu juga pertama kalinya aku berpartisipasi dalam National Traditional Games of Ethnic Minorities. Orang-orang dari kelas kami meraih emas, perak, dan perunggu dan kami tampil pada pameran kembalinya Macao. Bagian terakhir adalah yang paling penting. Kami mewakili minoritas, dan tampil pada ulang tahun ke-50 parade militer nasional. Meskipun saat itu menyentuh, itu adalah pengalaman yang indah.

Henry: Karena seluruh keluargaku di Kanada, aku hanya dapat melihat mereka setahun sekali. Tahun lalu, aku pergi mengunjungi mereka sekali dan hanya selama dua hari, jadi aku sangat merindukan mereka.

Q: Apa yang kau lakukan ketika kau merindukan ibumu? Apakah kau akan menangis atau merengek?
Henry: Aku tidak akan menangis, tapi kadang-kadang, aku akan menelepon untuk mengobrol dengannya. Tapi setiap kali aku menelepon, mereka akan berkata, “biaya jarak jauh mahal. Terlalu mahal, goodbye! “(Tertawa)

Ryeowook: Saat yang paling tak terlupakanku adalah selama kegiatan promosi kami tahun lalu. Kami bertemu banyak teman di Cina dan juga harus bertemu banyak penggemar di Cina. Ini adalah hal yang paling tak terlupakan untukku sekarang. Aku berharap bahwa tahun ini akan seperti itu juga.

Q: Kata-kata Ryeowook terdengar seperti pengakuan cinta SJM kepada para penggemar.
Hangeng: Ya. Aku pikir bahwa hadiah terbaik dan cara terbaik untuk membalas (cinta) para penggemar adalah dengan memberikan performa terbaik kami dan karya terbaik kami. Oleh karena itu, apakah itu mini album atau album, kami akan selalu mempersiapkannya dengan baik dan berharap untuk menyajikan sesuatu yang berbeda setiap waktu. Kami memiliki banyak gaya yang berbeda untuk album kami kali ini. Kami punya lagu-lagu dengan dance yang cepat dan lagu-lagu cinta yang lambat. Selain itu, langkah tarian kami mudah untuk pelajari, di mana kami telah didesain gerakan khusus. (seperti yang diminta oleh reporter, SJ-M bernyanyi Blue Tommorow)

Pengakuan Tulus Pretty Boys

Q: Berbicara tentang pengakuan cinta, ada lagu pada album kalian judulnya, “告白” (Confession). Liriknya ditulis oleh Zhou Mi dan itu tentang cara-cara mengakui cinta. Bagaimana dengan pengakuan cinta pertamamu ? Mari kita mulai dengan Zhou Mi …
Zhou Mi: Sebenarnya, liriknya aku tulis sangat berbeda dengan caraku yang sebenarnya karena aku biasanya menulis hal-hal yang ingin aku lakukan tapi tidak berani kucapai dalam lirikku. Ketika aku masih di sekolah dasar, aku pernah naksir seorang gadis. Aku diam-diam memberikannya hadiah setiap hari, seperti memberinya penghapus, tapi aku tidak pernah berani ngatakan padanya bahwa itu aku. Bahkan sekarang, kalau ada seorang gadis yang aku suka, aku akan memberinya hadiah-hadiah. Jika aku dapat merasakan bahwa dia menyukaiku juga, maka aku akan menyatakan cintaku.

Hangeng: Aku masih tertawa ketika aku memikirkan kembali saat untuk pertama kalinya aku menyatakan cintaku. Karena itu adalah pertama kalinya, aku merasa sangat malu, jadi aku punya dua teman untuk ikut denganku. Pada akhirnya, aku membuat gadis itu merasa sangat malu juga! Jadi itu berakhir dengan penolakan. (tertawa)

Siwon: Mengenai pengakuan, banyak orang akan mengakui pacar mereka ketika mereka sedang berkencan. Tapi salah satu pengakuan yang paling tak terlupakan adalah orangtuaku. Sebelum aku debut, aku belum pernah mengungkapkan cinta pada orang tuaku. Setelah penampilan pertamaku, aku berkata kepada ibuku, “Bu, aku cinta padamu!”

Hangeng: Hal yang sama terjadi padaku juga. Aku tidak pernah mengungkapkan cinta kepada mereka sebelumnya. Setelah penampilan pertamaku, aku benar-benar menangis ketika aku mengucapkan kata-kata itu kepada ibuku. Tapi sekarang, aku bisa mengucapkan kata-kata itu dengan sangat nyaman padanya.

Donghae: Ketika aku berada di kelas 6, aku benar-benar naksir seorang gadis, dan itu adalah pertama kalinya aku menyatakan cintaku. Jika kau tidak memiliki keberanian, kau tidak akan bisa mendapatkan gadis-gadis cantik. (Hangeng menyela: Dia sangat romantis. Sebagai contoh, ia akan naik sepeda, membawa pacarnya, ke pantai.)

Ryeowook: pengakuanku selalu terjadi selama perkelahian atau setelah kesalahpahaman. Aku akan membuat beberapa hidangan yang enak dan kemudian saat kami makan, aku lalu minta maaf.

Kyuhyun: Aku gagal pada saat pernyataan cinta pertamaku. Aku pernah naksir seorang gadis di sekolah menengah. Aku kebetulan tampil pada hari itu, jadi aku diam-diam membawa mawar. Setelah pertunjukan selesai, aku memberinya mawar, tapi aku ditolak pada akhirnya.

Zhou Mi: Aku ingat pertama kali aku menyatakan cintaku. Aku seperti anak laki-laki yang baru saja jatuh cinta. Aku sangat gugup dan jantungku berdebar kencang. Aku memberinya mawar, tapi aku ditolak pada akhirnya.

FULL CREDITS: CpopAccess
Source: Sina

special thanks to sup3rjunior

waahhh,,,siapa tuh yang nolak mereka ? beuh beubeubeuhh…kebangetan bener dah !

2 thoughts on “SJM Super Confessions

  1. aduh,cwe”nya pada bego kali…dah tau ada cwo cakep di dpn mereka masih aja ditolak..apa mungkin waktu dulu mereka pada culun y??wkwkwkwkwk

Leave a Reply

