SM memboikot 2009 MAMA Award

20091103_smboycottmama_572

Artis SM Entertainment, Super Junior dan SNSD yang masuk nominasi 2009 MKMF Award yang berubah nama menjadi MAMA Award, tidak akan menghadiri acara tersebut. SM Entertertainment secara resmi mengadakan konferensi pers pada jam 3 sore ini, bahwa Super Junior dan SNSD tidak akan menghadiri MAMA 2009.

SM mengatakan tidak dapat percaya dengan kriteria voting yang dilakukan oleh M Net, mereka melihat adanya ketidak adilan dan ketidakjelasan tentang kriteria pemenang MAMA Award nanti. Alasan utama mereka adalah lagu SNSD – Gee, yang telah menjadi nomor 1 dari minggu pertama Febrauari, dan menjadi juara selama 9 minggu lagu ini tidak pernah berada di nomor 1 di chart M Net pada saat itu.

Absen nya artis SM spt SuJu, f(x) dan SNSD yang masuk banyak kategori di award ini, bisa jadi membuat acara tahun ini tidak akan diminati banyak orang, terlebih lagi ada 2 penyanyi Trot Park Hyun Bin dan Jang Yoon Jeong yang juga sudah duluan memboikot MAMA karena konsep seleksi nya tidak sesuai dengan prestasi lagu trot yang mereka nyanyikan.

Seperti nya SM melihat acara MKMF tahun lalu, dimana Dong Bang Shin Ki tidak mendapat award apapun, big winner nya hanya Big Bang dan Wondergirls.

tambahan:

pertama-tamanya thata dpt news..tetpi pkek bhsa inggrs..truss liad lg artikel2 sujugirls..oo trnyata tika onni udh ngpost artikelnya..yaa mn tau thata..hehehee upssiiee pas thata liad tmen thata ngpost ini di note-nya trnyata beda bgt artinya..cepat-cepata thata artiin..huffftt trnyata bner beda bgt..hehehehhee krena mls mngarang lg..jd thata ambil kata-katanya riana..mian riana..hehehehehe ^^

CR: http://www.facebook.com/note.php?note_id=168982643462&ref=nf

http://www.allkpop.com/index.php/full_story/sm_entertainment_boycotts_mama/

21 thoughts on “SM memboikot 2009 MAMA Award

  1. gue sih agak setuju ama tindakan SM kalo ternyata bener Mnet mengambil kesempatan dari fans untuk mendapatkan keuntungan melalui voting MAMA.. tapi jujur aja gue udah vote di MAMA dan nggak tahu kalo register harus bayar karena gue pikir cuma klik doang..

    gue jadi inget yang hasil rank apa gitu di Mnet (pernah di posting ama zayy) dimana Suju nggak menang padahal pollingnya tertinggi.. artinya emang nggak fair dong Mnet dan gue nggak mau idola gue diperlakukan kayak gitu jadi nggak masalah Suju dikeluarin dari nominasi toh MAMA bukan segalanya kan??

    dan coba hargai SM yang nggak cuma berusaha melindungi artis mereka tapi juga fans-nya terlepas dari perlakuan mereka selama ini yang diluar batas.. buat gue SM tetep perusahaan hebat,, manusia aja nggak ada yang sempurna apalagi perusahaan yang industrinya notabene kotor banget..

  2. beberapa hari yg lalu…

    gw udah mau register untuk voting di mama… tapi pas nyampai di step yg mana entah gw lupa.. ada tulisan untuk masukin account paypal.. jadi gw ga jadi vote.. mian sartika….

    yah…
    terlapas dari sm memboikot MAMA.. gw yakin mereka pasti punya pertimbangan sendiri..

    dan semoga SUJU bisa membawa banyak award di GOLDEN DISK sebagai ganti MAMA..

    gw rasa tanpa penghargaain ini itu,, banyak kok yg udah tau gimana kualitas suju sebenernya…

  3. Sorry..
    Gue bener2 nggak tau permasalahan yang sebenernya..
    Ternyata gitu toh..
    *ketauan belum nge-vote*
    Kalo kayak gitu modelnya sama aja dengan nggak..
    Ujung2nya uang juga yang berkuasa..
    Bukan mutu dan kualitas..

  4. waaaaaaaaaa… gw tetep gak ngerti dehh, susah juga nyumpelin ke otak gw yakk? astagaaaa, tapi pengen ngerti…. *secara gw gak ngerti apa dehh penghargaan disana banyak banget gitu apaan ajja sihh? ada yang bisa jelasin dengan simple gak T_T ~mian chinguuu……..

  5. @ dreamenora : gue nggak akan ngejelasin tentang semua penghargaan yang ada di Korea tapi cuma yang terkait dengan MAMA dan SM aja..

    SM nggak mau artis mereka yaitu Suju, Shinee, SNSD dan f(x) ikut serta di MAMA (acara award baru di Mnet) karena merasa sistem penilaian mereka nggak fair. Misalnya di Mnet Countdown dimana SNSD nggak pernah menang (cuma 1 kali masuk top 10 itupun di posisi terakhir) sementara di channel lain mereka memimpin bahkan menang 9 kali di Mubank.

    nggak cuma itu, katanya Mnet meminta bayaran untuk tiap voting yang dilakukan sama fans. Asal tahu aja hasil vote Suju yang terakhir gue liat 69%, bisa bayangin seandainya bener berapa uang dari ELF yang mereka dapatkan?

    update terbaru yang gue dapet katanya pihak Mnet udah ngasih keterangan soal bayaran itu.. mereka berdalih supaya fans nggak melakukan vote berkali-kali makanya disuruh bayar.. tapi tetep aja kan itu artinya mereka mengambil keuntungan.. pokoknya gitu dehh,, ngerti ga sama bahasa gue??

    kayaknya sih nih acara bakal sepi deh soalnya banyak artis besar yang ga ikut ambil bagian,, gue sihh support opa Suju gue aja,, hehe

    aduhh comment-nya panjang bener, bisa dijadiin 1 postingan,, gyahahaha

    1. haduh onn.. itu kan rona…

      iya, yang pernah gw baca juga walaupun divote mereka tettinggi, karena Mnet ada masalah sama SM, penghargaan itu selalu dikasih ke artis diluar SM..

      kalo gw sih lebih prefer ke golden disk aja deh….

      ya sudahlah,, gw yakin di ajang lain mereka pasti punya kesempatan lain…

    2. gyaaaaaa nama gw dibalik.. ini tika onnie yaaa? huehueee.. dremerona atuh onn..

      hemm arasooo… yesyeess ngerti gw sekarang gyahahah
      jadi maksudnya itu gitu, dari kemaren bingung ajja.. okeokee… waaa parahh

      tapi walopun gak ikutan ajang ini, yakin dehh Suju tetep yang terbaik *asekkk keekeee

      1. -tika onni: gyaaaaaa~ postingn thata klah telak
        ama koment-nya tika onni..gyaaaaaaaaa~
        *ajari dungs..!! hikss*

        -dilla onni: mwo…!!! betolbetol..

        -dreamerona: jd posting thata krng jlas ya? 😦 hiksss *mwoo sdih sdih*

      2. bukan gitu… maksudnya itu, gw masih belom ngerti thaa.. dari kemaren juga dijelasin tika onnie tapi masih belom nyambung hhehheeh ~maklum, masih bau kencur di dunia perkoreaan……. hhehhe

      3. hahahah iya kan gw nya baru dateng…… zzz kayak pangeran bertopeng tapi ini versi cewek *apa dehh gak nyambung gitu gw

        okeokeee yang penting teukie gantang ahahahah

        semangat suju.. hwaiting..!!!

        we always with you hhi~~

Leave a Reply

