geudae saranganikkayo

biarkan dia jadi Sapphire Blue berwarna Ungu

satu-satunya yang tenang diantara yang bergejolak

dingin dan pendiam ditengah sensasional dan tawa

img016

Gue udah capek dengan semuanya. Pertanyaan Kibum kemana? Kenapa dia nggak pernah bareng Super Junior? kalau harus mengakui sebenernya gue malu. Gue adalah fans yang bener-bener payah, nggak tahu kemana idolanya pergi. Gue bahkan nggak punya informasi apa-apa tentang dia. Entah kenapa semakin gue nyari informasi tentang Kibum gue semakin nggak kenal sama dia.

Mungkin banyak yang nanya kenapa gue bisa nge-fans sama orang seperti dia? Because he is him and still be himself. Gue nggak butuh alasan suara bagus, perform dance keren, wajah tampan, badan berotot, pribadi yang humoris, dan sikap yang gentle untuk bisa kagum sama seseorang. Karena ketika mereka tidak lagi seperti itu gue nggak yakin akan tetap mengaguminya?

Now, let’s know him more. I prepared this post more than 1 week just for you…

suju + KIBUM

gue kangen Suju kayak piku di atas

Seperti kata zayy “hukum alam memang berlaku”, mungkin kalimat itu emang paling pantes buat Kibum. Diantara semua personil Suju, malah mungkin semua artis SM, cuma Kibum yang berhasil masuk tanpa audisi alias maen geret aja setelah salah satu pihak SM ngeliat dia lagi jalan sambil dengerin earphone. Dan asal kalian tahu lagi, saat itu dia sedang dalam keadaan tersesat. Ckckck, ga di audisi aja kepilih apalagi kalo dia beneran niat audisi. Jadi jangan pernah samakan Kibum dengan personil lain, apalagi sama Hangeng yang notabene berhasil mengalahakan 3000 orang China buat masuk SM.

Honestly, gue sedih banget waktu denger banyak berita yang bilang Kibum akan keluar dari Suju, yang lebih kejam malah bilang keluarin aja Kibum dari Suju, nggak guna. Bahkan ada salah satu ELF yang bilang di forum “kalau bukan personil Super Junior mungkin Kibum udah gue….” nggak perlu gue lanjutin. Come on, what fans you are? You are fake ELF. nggak sepatutnya seorang fans melakukan hal itu sama idolanya. jadi inget jaebum, kekuatan fans harusnya bisa mempertahankan leader 2PM ini tapi mereka melakukan hal bodoh, silahkan menyesal sekarang.

Nggak cuma sedih tapi juga kecewa. Kibum lebih mentingin karir aktingnya, yes I know. Tapi benarkah dia nggak punya waktu sedikitpun untuk tampil bersama Super Junior? Nggak rindukah dia untuk melengkapi Super Junior? Nggak maukah dia memenuhi keinginan ELF yang selalu menantikan dia bersama Super Junior? Gue bahkan marah ketika tahu saat SuShow II Hongkong berlangsung dia malah sibuk dengan pemotretan CF-nya karena sebelumnya gue pikir dia akan ikutan perform setelah tahu mereka pemotretan Boys in City Season 3.

Dari informasi yang gue dapet, di 3rd album Kibum bebas menentukan jadwalnya dan tidak terikat dengan Suju. Tapi gue pengen tanya, kebebasan apa yang Lee Soo Man kasih buat dia? Kebijakan seperti apa yang SM berlakukan buat dia? Benarkah tidak ada sedikitpun waktu untuk mempertemukan mereka di panggung? Gue harap ini cuma penebaran sensasi dari SM aja karena mereka sedang mempersiapkan sesuatu untuk menggebrak dunia dengan 13 original member.

Gue akan coba ungkapkan beberapa fakta tentang Kibum, tentang kekurangannya yang katanya bikin dia harus keluar dari Suju..

1 # Fakta : Kibum orangnya dingin, jarang ngomong, cuma senyum-senyum doang.
Question : Apa ini sebabnya dia pantes keluar dari suju karena ga bisa seimbang sama member yang lain yang pada kocak dan nggak tau malu?
Answer : Kibum orangnya memang kayak gitu, kita nggak bisa maksain dia dong untuk jadi orang lain. Walaupun dia aktor dan jago akting bukan berarti dalam sehidupan sehari-hari dia juga harus berpura-pura. Di monologuenya aja dia bilang : “I would like to change that part of my personality (seldom smile or talk much)”. Dia mau jadi pribadi yang lebih baik, kenapa sih nggak kita dukung?

2 # Fakta : Kibum nggak bisa nyanyi
Question : Ini penyebab utamanya?
Answer : Emang Suju tuh mengandalkan suara dan tarian untuk menghibur fansnya, tapi bukan berarti semua membernya dianugrerahi suara bagus kan? Sedih banget ada orang yang caci maki kibum gara2 dia ga bisa nyanyi. Emang sih, suaranya nggak begitu merdu atau pas-pasan, ngerapp pun ada Eunhyuk dan Shindong yang lebih bagus. Tapi kan emang dari awal dia lebih suka sama dunia acting. But, He decided to let go of his ego. Karena dia nggak mau ngecewain si mbah Lee So Man yang udah ngasih kepercayaan ke dia.
Coba deh kalian dengerin lagi lagu ¡°Happiness¡±. Walopun disitu kibum cuma nyanyi sekian detik, tapi gw bisa denger  suara dia dan bisa menyejukkan hati gw (khusus buat gue). Kalau buat kalian mungkin biasa aja karena personil lain yang kalian sukai udah sering nyanyi. Sensasinya beda ama gue yang hampir nggak pernah denger dia nyanyi. Dan asal kalian tau, selain sekolah acting, dia juga luangin waktu buat les vocal. Bisa hargain usahanya?

3 # Fakta : Kibum nggak bisa dance.
Question : Udah nggak bisa nyanyi, ngedance pun nggak bisa! Gara-gara ini?
Answer : Dia emang bukan dancing machine Eunhyuk atau bukan lead dancer Hangeng.Tapi sekali lagi gue ingetin, he try his best. Walaupun nggak sebagus Eunhyuk or Donghae tapi dia udah nyoba. Basicnya Kibum kan memang bukan dance.

4 # Fakta : Kibum didn’t use internet
Question : Kibum nggak punya akses untuk fansnya tau lebih dalam tentang dia kayak leeteuk atau member yg lain yang punya cyworld. Karena ini juga?
Answer : Okay, dia emang ga punya mini hompi seperti yang laen. He didn¡¯t use the internet at all. Tapi dia seneng baca surat dari para fansnya karena surat itu bisa bikin dia extremely happy. Jadi, kalian para pecinta kibum, kenapa ga coba ngirim surat ke dia? Yaaa walaupun biayanya mahal dari pada sekedar duduk di depan kompi dan ngebuka cyworld, tapi bukannya ini bedanya Kibum dari member lain? Di sini sisi seninya ngefans sama Kibum. *anjrit nih kalimat terakhir, ngena banget*

5 # Fakta : Kibum lebih suka akting
Question : Kibum lebih meluangkan waktu buat acting?
Answer : kita semua terutama ELF tahu Kibum tuh sukanya sama acting. Kenapa sih kita ngerangkeng seseorang untuk ngikutin intuisinya? Kalo dia bisa bagi waktu buat Super Junior kenapa engga? Toh, dari awal dia dateng ke Korea, dia punya tujuan untuk ngumpulin duit sebanyak-banyaknya untuk ibunya dan supaya dia bisa hidup tenang di hari tua. Jadi, mau dia nyanyi, nari, model, acting, selama itu menghasilkan duit kenapa engga?

Masih nggak suka juga sama Kibum? Kenapa kalian cuma bisa liat jeleknya aja? Selama ini kita bangga dengan angka 13 kan? ¡°13EYOND YOUR IMAGINATION¡±. Trus sekarang kalian bisa puas gitu sama perform yang cuma 12 member?  Hellooooooo. Super Junior ada tinggal 2 tahun lagi, penantian kita tinggal 4st album aja. Susah banget ya buat mempertahankan angka ajimat 13 untuk 2 tahun kedepan?

Leeteuk, Donghae, dan seluruh anak Suju pasti kangen sama Kibum, gue yakin. Cuma orang bodoh yang akan bertanya “apakah member Suju yang lain kangen pada Kibum?” *what a stupid fans* So, kenapa kita para ELF nggak support Kibum. Bikin Kibum  pengen tampi bareng Suju lagi, bukannya cuma bisa nyuruh dia keluar aja. Kalo bukan kita para ELF, siapa lagi ??? Dan kenapa kalian nggak tanya gue? apakah gue rindu dengan dia? Yaa, I miss him, very very very much till I don’t know how much.

Sorry kalo postingan ini menyinggung. Gue cuma mengungkapkan semua yang gue tahu. Ketika kalian bisa memandang Kibum dari sudut pandang kalian seharusnya kalian juga bisa melihat dari pemikiran gue. Don’t be selfish. Jangan bohongi diri sendiri. Loe boleh nggak suka tapi jangan pernah mengingkari fakta.

yyy

gaya khas Kibum kalo lagi senyum

Next gue akan kembali dengan member lain yang nggak kalah sensasional dengan Kibum. I will make you love all Suju member.Lasting from me, special message for kimdadobum “I am your silent reder but now I miss your posts. Till when I should wait?”

Credits : pics as tagged , video by , Star Junior, Date For Suju, Cafe Gaul, ELF love SUJU

19 thoughts on “geudae saranganikkayo

  1. ONNIE,,,sabar ya…HWAITINGGG!!!!

    KIBUM PLEASE COME BACK TO YOUR E.L.F…….

    *mudah2an kibum mw dengerin teriakan w,,,^^

  2. ai apaan sih comment pertamanya nggak penting
    hehe

    iya htaiting..
    sapa lagi coba yang mau menantikam Kibum kalo bukan gue..
    emang sujuGIRLS ada yang suka ama Kibum??
    hehe

  3. S**t..
    Jaringan sialan..
    Padahal tadi udah susah2 ngerangkai kata,malah nggak bisa..

    Oke,back to the topic..
    Gue nggak tau mesti ngomong apa..
    Beberapa hari yang lalu gue dibuat sedih ama kasus Kangin..
    Semalam gue dibuat nangis ama kabar tentang Teukie..
    Dan hari ini gue dibuat speechless ama ni postingan..

    Honestly,gue emang nggak sampe ‘cinta’ ama Kibum..
    Tapi baca ni postingan,gue jadi sedih..
    Sampe kapanpun Super Junior tetap 13..
    Tiba2 aja gue jadi kangen pengen ngeliat senyum en tawa Kibum kayak di Full House en EHB..

  4. Bummie,,tybum,,tykaaa sarange ❤
    akhirnya ada yg mengerti perasaanku.walaupun kibum terlihat tanpa kelebihan krna yg lain2 emg lebih stunning tpi dia terlihat sangat keren!
    Biar lah orang mw bilang apa,yg penting nd suka kibum 🙂
    semoga kibum selalu eksis
    kibummie sarange

  5. Kibum oppa..

    saranghae…

    G gag pernah mikir klo kibum bakal kluar kok…

    Suju gag akan sama kalo gag 13..

    Kibum emg bkn basic d nari…maka na gag bisa disamain ma eunhyuk n hangeng misalnya..

    Setiap org gag bisa di samain donkzz…

    >.<

    Kibum Hwaitingg…

    Super Junior Hwaitinggg..

    Super Junior Girls Hwaitingggg…

    (Part 13……)@.@

  6. well.. whathever he do.. he is still our super junior kim kibum..
    apapun yg terjadi kita akan selalu ngedukung kibum..

    jangan sampai ada cerita kibum keluar dari suju…
    SUPER JUNIOR tanpa kim kibum bukanlah super junior lagi…

  7. pastinya onni, diSUJUGIRL ini bnyg
    jg yg suka ama kibum.
    kita semua,eh mksdnya thata ng-dukung
    apapun kputusnnya kibum oppa ^^
    benar,tnpa seorang kim kibum
    super junior bkn super junior lg
    *nyurik kata-katanya dilla hehe ^^*

  8. @Len:jeongmal mianhaeyo uri Len..part.13nya hr ni dh aku krjain sabar yah..Hehe~

    uyupikal kim kibum..saranghaeyo kim kibum~

    -zayyhae,pke akun blog baru XD-
    main2 yah

  9. hi……….

    gw jg kngen liat ki bum tmpl breng lg ma anak suju laen’a.
    gw hmpir kcwa coz da yg blang klo kibum mu kluar dr suju coz bg gue super junior tnp kibum gak lngkap…klo dr prtma udh 13 ya udh dprthain ja jgn mlh d kurangi wlw dy gak bs tmpil breng ma anak suju laen…..

    go kim kibum oppo saranghae yo….!!!!

  10. hi……….

    gw jg kngen liat ki bum tmpl breng lg ma anak suju laen’a.
    gw hmpir kcwa coz da yg blang klo kibum mu kluar dr suju coz bg gue super junior tnp kibum gak lngkap…klo dr prtma udh 13 ya udh dprthanin ja jgn mlh d kurangi wlw dy gak bs tmpil breng ma anak suju laen…..

    go kim kibum oppa saranghae yo….!!!!

  11. bwt onni yg nulis,, sumpah q nangis bgt bcax…! Gag tahan!! T.T
    Khirx ad yg sm cintax m kibum keak q n px pmikiran yg sm keak q..
    Mian klo sdkt curhat,srg bgt tmen2 q jlek2n kibum hx krn dy gpnh nampil,gag kocak,dingin,klwr tnp alsn yg jls.. Bashingx prh bgt wlwpn mbil bcnda.tp ngena bgt.
    Pgen q rsax bashing fav member mrk.tp mslhx q g ngidolain mrk n q gtw ttg mrk detailx mkax q srg senyum2 phit j klo ad yg ngmg gt T.T
    Stlh q bc ni q mkn sdar,kibum ni lah yg q sk.kibum y kibum j.gbs qt pksain dy rus jd keak pa.toh pd dsrx dy mank bgtu.dan klyn yg gsk kibum ingat donk dy t drdlu cintax m acting,dy msk suju jg krn diajk SM!Wlwpn dy srg g nampil stdakx dy ttp mghrmati SM n member suju lynx dgn ttp kekeuh blg dy msi member SUJU! Jd jgn pnh bashing kibum lg klo klyn pgen suju ttp 13.suju t y 13.gpnh ad yg nmax 12,11,10 whatever…. Kamsahamnida *bow

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s