for kangin : “we still love you oppa”

seandainya boleh mengulang dari awal

mungkin kupilih jalan untuk tidak mengenalnya

juga teman-temannya

tapi ketika pilihan itu telah kulakukan

kumantapkan hati kalau itu tidak pernah salah

meskipun harus kukejar dengan langkah sangat lelah

2r6cumb

Seharian kemaren gue nangis baca berita Kangin. What a fan I’m? I can’t do anything. Rasanya mungkin sama ketika gue ngeliat yessy yang nggak berdaya denger berita Jaebum keluar dari 2PM. Just crying. Sekuat apa sih power fans yang bukan dari Korea. Kita cuma bisa ikutan untuk nandatanganin petisi atau ngasih support lewat dunia maya. Sedangkan Netizen disana, bisa dengan mudahnya membuat sebuah semangat luntur sedikit demi sedikit. Buat Netizen nun jauh disana : “I’m begging you, jangan lakukan hal yang sama seperti Jaebum pada Kangin oppa”. Gue bakalan pingsan beneran kalo sampe itu terjadi. Tapi gue percaya ELF nggak akan pernah tinggal diam seandainya Kangin akan dikeluarkan dari SJ. *Sooman sadarlah ELF punya saham di SM*

Beritanya memang udah agak lama, tapi setelah gue baca seluruh postingan di blog ini belum ada yang ngebahas kasusnya secara jelas. Gue pengen semuanya clear dan ELF diluar sana jadi tenang. Stay cool say, Kangin will be okay. Honestly, memang kemaren gue serasa nggak menapaki bumi. Inikah kekuatan sebuah media yang bisa dengan seenaknya memutarbalikkan fakta. Kenyataannya Kangin bukan tersangka, dia hanya melakukan self defense. Tapi itulah yang namanya wartawan, berita kalo nggak ditambah sana-sini nggak akan jadi headline News. Sebenernya bisa dibilang ini cuma masalah sepele. Orang mabok nggak sadar trus mukul dan yang kepukul membela diri. That’s it.

Dan gue benci banget ama piku-piku dari media massa Korea dibawah. Come on, dia bukan penjahat kelas kakap yang telah lama menghilang dan sekarang baru ditemukan, kebetulan aja dia ada di tempat itu. Bukan kemauan dia kan untuk berkelahi tapi itu cuma bentuk pertahanan diri. Haish.

20090916110717926701156

20090916111218987701156

20090916111618110701156

Gue coba quote beritanya.

September 16
Pukul 3.35 pagi waktu setempat tiba – tiba saja kantor polisi Kangnam berubah menjadi lautan pers. Mereka melaporkan adanya perkelahian di sebuah bar di Non-hyeon Dong yang melibatkan salah satu personel boyband papan atas yang notabene adalah Kangin. salah satu personel SJ. Saat itu polisi hanya mengungkapkan bahwa mereka mendapati Kangin bersama 2-3 orang tamu membuat kekacauan di sebuah bar dengan saling baku hantam.

Dalam tanda kutip, status Kangin masih berupa “ saksi mata” . Karena baik itu SM maupun dirinya menyatakan, meski saat itu berada di TKP, tapi dia bukan sebagai pelaku, malah sebaliknya dia menjadi korban karena ikut mendapat pukulan. Tapi masalahnya jadi berbuntut panjang karena konon, Kangin yang membela diri ikut membalas pukulannya. Dia bersama 4 orang lain kemudain langsung diamankan dan diinterogasi selama hampir 7 jam hingga 10 pagi di kantor polisi sebelum akhirnya diijinkan pulang.

September 17
Karena kasusnya yang belum selesai, beberapa pekerjaan terpaksa harus dibatalkan. Kangin yang semula dijadwalkan ikut serta dalam peragaan fashion show Andre Kim tanggal 22 nanti bersama Miss Korea Kim Joori batal tampil, dan Andre Kim selaku desainer terpaksa harus mencari model pengganti.

Selain itu, baik Kangin maupun pelaku yang semula bersikeras saling lempar bola kini tak bisa berkutik setelah polisi menemukan bukti akurat yang membuat mereka tidak bisa berkelit soal kejadian yang sebenarnya. Kamera CCTV yang terpasang di bar tersebut diduga berhasil merekam perkelahian tersebut dari awal dan langsung dibawa polisi ke National Lab of crime investigation untuk diselidiki lebih lanjut. Polisi mengatakan mereka butuh waktu 2 hari untuk menganalisis, karena gambar rekaman tersebut tidak jelas dan kabur karena kejadian tersebut berlangsung pada malam hari.

September 18
Kasusnya semakin clear, dan kronologis lengkapnya mungkin seperti ini :

Pada hari naas tersebut, Kangin dan bersama beberapa kawannya pergi ke Non-hyeon Dong untuk minum ? minum dan memesan sebuah ruangan di bar tersebut. Selagi acara minum berlangsung, ada dua orang dalam keadaan mabuk ( salah satunya bernama tuan Kim, 35 thn ) masuk terlibat cek ? cok dan memaki pelayan dengan kata ? kata kasar karena mereka gak menemukan ruangan kosong ( mungkin mereka minta kangin dkk pindah ke tempat lain , dll namanya orang mabok, gak sadar ) Mungkin disitu mereka terlibat adu mulut dan Kangin, dkk gak mau cari ribut dengan pergi meninggalkan bar. Dua orang mabuk tadi mungkin belum puas dan dikabarkan turut mengikuti mereka sampai di luar. ( Ini mah cari gara ? gara namanya )

Nah pas diluar ini, kamera CCTV merekam, mereka terlibat perkelahian kecil dengan dua orang mabuk tadi. Pejalan kaki yang melihat mengatakan, Kangin saat itu tidak dalam pengaruh alcohol alias sadar 100 % dan berusaha menghentikan mereka, tapi ujung- ujungnya dia malah menjadi ikut terlibat. Dan di tengah pekelahian, entah dari mana datang 2 orang lagi ikut campur dan mempekeruh suasana sebelum akhirnya mereka semua diringkus oleh aparat kepolisisan.

Gue sempet denger katanya Kangin akan dituntut tapi tanggal 23 September kemaren Kepolisian Seoul Gangnam bilang, “Kepolisian Gangnam telah selesai menyelidiki. Tidak ada rencana untuk melanjutkan penyelidikan.”
Selesai sudah. kangin juga udah minta maaf melalui pernyataanya : sebagai seorang artis, maaf bila aku telah membuat diriku berada dalam masalah. Aku ingin minta maaf lagi dan lagi kepada semua orang yang telah mencemaskanku. Maaf karena membuat kalian semua khawatir. Mulai sekarang aku akan lebih berhati ? hati dan hal seperti ini aku janji tidak akan terulang lagi..”

Update 28 September

Dari semuanya, gue paling benci berita dari SM. Pihak SM memutuskan semua kontrak Kangin. What the ….? Terhitung mulai tanggal 28 kemarin Kangin tidak lagi ikut dalam acara Suju Miracle. Hahh, udah nggak ikut Asian Song Festival, gagal berdampingan dengan Miss Korea untuk fashion Show Andre Kim sekarang semua kontraknya dibatalin. I know, that dicipline rules from SM but…… *percuma juga gue ngomong*

Terima kasih untuk kalian yang udah ngasih dukungan buat Kangin di SJ-World. Sekarang forum itu udah ditutup. Gue coba tulis lagi apa yang semua ELF tulis buat Kangin.

힘내세요. 우리가 있잖아요


Be strong. We’re here (for you)

Sebagai penutup gue mau share video dari SS II di Hongkong. Gimana Kangin terus-menerus memberikan thumbkisses-nya buat ELF. Seorang Kangin yang mencoba untuk tetap tegar tapi gue tahu dihati seorang Kim Young Woon dia ingin menangis.

Di bagian ending konser Kangin membuat janji dengan para ELF. Terjemahannya kira-kira seperti ini.

KI: Walaupun kamu menerima cinta lebih banyak dari yang kami fikirkan dari kalian yang lebih mencintai kami…
KI: Kami akan mencintaimu lebih…
KI: Seperti yang Jungsoo hyung katakan….
KI: Aku berharap bisa tetap bertahan sebagai teman, bersama untuk waktu yang lama…
KI:Kalian bisa berjanji itu, benar??!
(ELF: yes!!!!)
KI: Kalian benar-benar dapat memegang janji itu, benar??
(ELF: yes!!!!!!!!!!!!!!)
KI:Bagus……^^

Dan kosong karena tidak ada text dan tidak terdengar dengan jelas apa yang Kangin katakan…

KI: “Aku benar-benar senang!!!”

KI: “We are really…. We are really …. We are really…. Super Junior!!!”

(ELF: We are ELF!!!!!!)

source : K-Bites, omontheydidnt, asianfanatics
credit : moonlight, gaze junior @ starjunior, surethingdo @ updateforsuju
article by : evanesco & superlover? @ SJ-World
video by : foolforsarang @ youtube
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDIT

Ps : buat semuanya, sekarang kalau kalian mau kasih dukungan bisa dengan ganti avatar, primary, banner dal lainnya dengan wajah Kangin. Gue udah ganti avatar tapi nggak tahu kok belum berubah yaa? *baru sadar ternyata di lappy cuma sedikit nge-save piku namja satu ini*

37 thoughts on “for kangin : “we still love you oppa”

  1. onnie bc lg ttg hal yg brusha kulupain,mataku brkaca2 lg skrg d kampus d liatin temen2!
    ga tau mesti ngmg apa onnie..hanya sedih.

  2. Iya zayy..
    Pengen nangis..
    Sedih banget..
    Walopun nggak sampe tahap ‘CINTA’ ma Kangin,tapi kerasa aja sedihnya..

    Emang berita apa lagi zayy??

  3. baru kali ni aku bca postingan ampe sesek,,

    aku mang ga ampe nangis,,pi dada aku sesek justru gara” aku ga bsa nangis,,

    tetep semangat yaw KangIn oppa,,elf will always there for u…

    okkeh nti aku cba ganti avatarko d…

  4. ah, tika nih, bikin aku nangis lagi, air mata buat jaebeom aja belum kering…
    tadi aku ngomong kan ama tika, mungkin perasaan fans aku ini udah diambil sepenuhnya oleh jaebeom, 2pm, sampai2 aku gak nangis baca berita kangin,,,tapi waktu baca “Rasanya mungkin sama ketika gue ngeliat yessy yang nggak berdaya denger berita Jaebum keluar dari 2PM”, langsung deh nangis lagi..
    bener tik, klo kita udah ngucapin kita “cinta” ama sesuatu, itu bukan hanya dari lidah saja, tapi juga dari hati…
    kita emang berdaya,,,,tapi kita harus berusaha ngebuktiin klo ELF itu satu

  5. Setuju setuju..
    Jujur aja..
    Baru kali ini aku bisa ‘GILA’ ama sesuatu hal..
    Emang sih,ada band ato artis yang aku suka,tapi nggak sampe se’GILA’ ini..
    Super Junior benar2 telah membuat aku Falling in love ama mereka..
    Ampe2,anak2 kos aku heran napa aku bisa sampe kayak gini..

    Kangin oppa..
    Tunjukkanlah ‘kekuatan’mu di depan para ELF,seperti yang selalu kami lihat selama ini..

    Jadi pengen nangis lagi..
    Huaaaa..

  6. aduh bingung mau komen apa lagi.. tybum onnie kyuka onnie ssy onnie n zahra dongsaeng hye jae dongsaeng fighting!

    KANGIN OPPA FIGHTING!JANGAN KALAH AMA KEADAAN!LO KAN OPPA KITA YANG PALING KUAT,IYA KAN?

    hanya sedih.

  7. ahhh kang in…
    serius ni britanya??!!
    hikzzz jdi pngen nagis juga….

    pkokny kang in oppa gk boleh kluar dr suju!!!
    klo ampe bner kluar males dh liat suju lagi!!

    sory,, ELF itu apa ya??
    soalnya gw baru terjun ni di dunia perSUJUan
    trz lngsung jatuh cintrong ma kang in oppa…

    thx b4

  8. annyeong rulebreaker..
    sepertinya memang baru nyemplung di sawah per-SUJU-an

    ELF tuh singkatan “EverLastingFriends” nama fans club Super Junior
    banyak2lah berguru pada kita kalo mau tahu seluk beluk 13 namja edan itu
    hahahaha

  9. figthing….figthing..smngat kangin OPPA..
    kw yg terkuat,kw bisa melewati itu semua hwaiting ^^
    *ngomong2 kok ke-13 oppa dblg edan? hihihiiiii*

  10. Whuahahahahahaha..
    Bener banget tuh fhan..
    Mana suka ngikutin gaya orang lain lagi..
    Mau dance,cara nyanyi,sampe cara ngomong..
    Bahkan temen sendiri pun di gituin..
    Kayak yang di ‘Come to Play’..

  11. iya ni emang baru nyemplung bneran.
    tepatnya sbulan 2 bulan yg lalu lah.

    itu gara2 lyt suju fullhouse.

    oiya mw nanya dnk mini dramany suju gtu slain fullhouse,ehb,supper summer,flowerboys
    apa lagi ya ada di pasaran gmpang dicari gtu??

    mkasih ya..mhon bantuanny…^_^

  12. selamat bergabung di dunia perSUJuan yaa rulebreaker..
    btw udah berani menyatakan diri sebagai ELF belum??

    acara suju yang lain?? suju mini drama juga ada,, mereka dibuat 2 kel gitu trus disuruh bikin drama dengan ide cerita mereka sendiri.. rada babo juga kok.. search aja dengan keyword suju mini drama di utube

    ada juga intimate note.. kalo ini reality show,, ceritanya mendekatkan personil suju yang hubungannya agak aneh.. nih acara bikin ngakak,, nonton beberapa kali juga ga bosen..

    Band of Brothers juga gila,, tapi disini cuma ada Heechul ama Kangin.. dijamin guling2 nonton ini karena kelakuan Heechul yang abnormal..

    kalo mau yang sedih ada YeoYeoManMan.. ngeliat gimana personil suju nangis saat cerita tentang ayah donghae.. *jadi sedih lagi*

    uhm, apalagi ya..?? sujuGIRLS bantuin dong,, gue cuma bisa ingat itu aja..

  13. wahhhhh banyak juga yaaaa

    o iya mank ELF ngapain aj tu??

    itu reality show ama mini drama ny pada nyari di utube ya??
    dapet kah??

  14. Tambahan tambahan..

    Ada Idol World,tapi cuma SuJu T..
    Lucu juga kok acaranya..
    Disitu Eunhyuk di kerjain ama anak2 yang laen..

    Trus ada Super Junior Mystery 6..
    Lumayan serem..
    Gue nontonnya jerit2..
    *baru nonton alnya..*

    Hah??
    Super Summer??
    Yang mana tuh??
    Kagak tau..

    Trus Band of Brother juga nggak tau..

    Lagi nyari Super Junior Show nih..
    Nggak nemu2..

    Ada tambahan yang lain lagi nggak??

  15. kalo dikumpulin bukan banyak lagi tapi buayakk..
    belum lagi kalo ada perform ama concert,,
    memory lappy gue ama temen2 aja abis gara2 nge-save suju2an..
    kalo gue sih cuma sekitar 22 GB *22 giga cuma??* hehe

    iya.. dari youtube,,
    tapi ada juga dari mediafire, megaupload, 4shared.. tergantung dapetnya..
    kalo lewat youtube search aja pake keyword yang gue sebutin tapi,, pasti dapet deh..
    kalo nggak ketemu bilang aja nti gue bantuin nyari trus link-nya dikasi tau..

    selamat ber-donlot ria..

  16. Kalo Intimate Note,download di Youtube..
    Indo sub lho..

    Kalo Mini Drama,ada sih dvdnya..
    (bajakan sih..)
    Kalo mo download di Youtube juga bisa..

  17. ni nyoba intimate note bnyak aja kluarnya.
    jadi bingung. brp episode c??
    *_*

    o iya kyuka, super summer ad kq.
    bgus lho.

    critanya kyk kontak jodoh gtu. tpi cman ada siwon, kibum, ma donghae
    ya dinner2 gtu, truz tu 3 org msti maen rebut2an gtu lah.
    bngung ngomong gmn.

    o iya klo bajakan gtu pda dapet di mana c??

    kmaren lburan ini, gw cman smpet cari di itc kuningan. lmayan dapetny:
    mystery6, idol wolrd sujuT, full house, super summer, super show 1st asia tour, sama EHB

  18. intimate note ada 2 episode.. nih gue kasih key word supaya nyarinya lebih gampang..
    090424 Super Junior SBS Julchin Note (Intimate Note) Ep.24 Kangmin
    090424 Super Junior SBS Julchin Note (Intimate Note) Ep.25 Eunchul

    Super Summer itu kayak Love Kiss loh kyuka.. gue lupa judul aslinya

    kalo DVD suju banyak di jakarta kota,, *kalo gue nggak salah yaa,, lupa nama tempatnya*
    d dket kampus gue juga ada,, sama aja sihh kayak yang rulebreaker beli
    tapi ada tambahan “Band of Brothers” disini ada DVD-nya

    btw fil suju udah nonton??

  19. fil suju?? mksudny??
    mank kuliah dmna bummie88??
    3sakti ato untar ni??
    soalny tmen2 gw yg dsana crita di dlm kmpus ad yg jualan dvd.

    yg djkarta kota apa?? mangga dua??
    eh itu kq intimate note cman 2 episode tapi udah episode 24&25 aj??
    apa modelnya tiap episode beda org ny gtu yah???

  20. Iya tyka..
    Fil suju tu yang mana satu ya??
    Nggak tau..

    Di tempat aku susah nyari dvd SuJu..
    Mesti pesan dulu..
    Itu pun lama datengnya..

    Kalo disana harga dvdnya berapaan??

  21. film maksudnya,, Attack on the pin up boys..

    gue kul di.. *enak ga yaa nyebut merek??nti digebukin sujuGIRLS lagi*
    BSM “Bakrie School of Management”
    d Kuingan jakarta selatan,, Pasar Festival..

    bener kok jakarta kota..

    intimate note’a emang cuma 2 aja..
    soalnya bintang tamunya ganti2..

  22. ooo BSM…
    maap2 sok tau bgt ni gw.
    hhe

    o iy kyuka mank tinggal dmana??

    gw yg ank perantauan susah amit nyari dvd suju di ni kota…

    bummie88, jkarta kota teh dmana ny yg jual? n gede bgt gtu

  23. Aku tinggal di Riau..
    Disini ada toko yang jual dvd2 Korea gitu..
    Trus bisa pesan..
    Tapi mesti nunggu lama..
    Itu pun kadang dvd yang dipesan nggak ada..
    Bete..

    Kalo di Jakarta biasanya harganya berapaan iah??
    Kali2 aja bisa nitip..
    Hehehe..

  24. mang tahu BSM *penasarang*
    rulebreaker kul dmana??
    anak kosan juga?? sama dong.. *curhat*

    jakarta kota di..
    gimana yaa gue nyebutnya??
    nti deh gue bikinin petanya dulu
    hehe

    jangan panggil bummie88,, itu cuma nick aja karena gue suka ama Kibum
    nama gue tika.. panggil itu aja

  25. kul di jogja..gk nge kost c. ad rumah eyang.
    eheheheh minta alamat FB aj 22nya…..
    ntr klo mw nanya2 ttg suju lngsung kpda sang ahli gtu..

    tw c BSM tapi gk tw dmanany. heeee

    klo di jkrta 7rb/6rban gtu.
    tapi klo do jogja bisa 10 rb!!!!
    toenkoenkoenkoenk!!!

    bangkrut

  26. o iya kyuka intimate note mana yg indo sub?? ni malah gk ad sub nya sama skali.
    paling bngung ni klo dsuru donlot misah2 *_*

  27. oww.. kirain d jakarta abis bilangnya ITC kuningan..
    deket kosan gue sihh itu,, tinggal ngesot.. hehe

    FB gue tikakibum@yahoo.com

    iya dsini antara 6 ato 7 ribu
    trus kalo beli 10 bonus 1
    d daerah mana gitu *gue lupa* malah 5rb 1 DVD
    murah kan??

    kyuka kalo dsana lama mesen lewat gue aja
    paling bayar lebih buat ongkos kirim..
    tapi kalo di itung2 sihh sama aja biayanya..

  28. gk,, itu kmaren gra2 liburan aja
    eh tika udah gw add yaa fb lo..
    makasih lo

    ehhhh mw dnk nitip beli,,,secara klo kjkarta gk tiap lburan, trz gk bisa kmana..
    mw dnk..
    yg jarang, susah di dapetin gtuh

  29. wahhhh bnyak skali prkumpuln film2 dan realiti2 shownya pra suju.
    dan thata udh pd nonton tu kbnyakan..bnar2 edan!!!!!
    ampek ngakak ketwaknya..iya bnar2 edan..!! hahahahhaaaa..
    *kerja smpingn jd pnjual DVD dong ceritnya ni hahahaaa*

  30. Iya deh tika..
    Entar kalo mau nitip gue hubungin loe..
    Abisnya nggak sabar juga nunggu yang disini datang..

    Oh ya,tika,tadi gue add fb loe..
    Entar confirm ya..

Leave a Reply

