EPOP Chinese Magazine Issue 215 + f(x) Writes to Fans

SJ’s Interview in EPOP Chinese Magazine Issue 215

EPOP (untuk Heechul): Di antara semua anggota dari SJ, mereka mengatakan Anda paling dekat dengan Hangeng. Bisa dijelaskan ?

Heechul: Meskipun lafal koreanya Hangeng tidak akurat, tetapi bila kami pergi di berbagai acara, ia tahu di mana saatnya melakukan lelucon, ia juga bereaksi cepat, sehingga pembawa acara yang menyukainya banyak! Jika kita bicara buruk tentang dirinya, barulah kemudian dia berpura-pura bahwa ia  tidak mengerti hangul *bahasa korea*. Tapi, kalau ada yang memuji dia, dia akan berkata “Ahh ~ terima kasih…terima kasih”, “Oh ~ kau terlalu baik” dia menjawabnya sangat resmi. Jika seseorang bertanya kepadanya, “Hangeng-ah, apa yang terjadi?” Dia akan berkata “Aku tidak tahu. Aku tidak mengerti? “Setelah kami berdua bersama-sama di berbagai acara, aku bertanya mengapa ia sangat serius di acara itu, ia mengatakan bahwa ia mengira ia harus  serius diacara itu. Haha!

EPOP (untuk Eunhyuk): Pada berbagai menunjukkan, Eunhyuk selalu memberi kesan lucu pada kita. Apakah ada suatu kejadian di mana kau tidak sengaja bertindak lucu?

Eunhyuk: Aku ingat sekali di mana aku dan beberapa anggota kami mengajukan diri untuk menjadi pemandu sorak *cheerleader* pada pertandingan sepak bola. Selama pertengahan waktu, kami tampil. Ketika sedang menari, tiba-tiba bola ditendang ke arah kami, jadi aku langsung menendang bola itu kembali. Aku tidak sengaja menendang sepatuku juga ketika aku menendang bola kembali. Pada akhirnya, baik bola maupun sepatuku terbang ke arah penonton. Penonton yang menangkap sepatuku bercanda bahwa ia tidak akan memberikan kembali sepatuku. Tapi sekitar 3 menit kemudian, ia melemparkan sepatu itu kembali kepadaku.

EPOP (untuk Kibum): Selama promosi SorrySorry, para penggemar hampir tidak melihatmu sama sekali, ini menyebabkan banyak rumor diluaran, maukah kau menjelaskannya ?

Kibum: Selain menjadi Kibum yang akan berdiri di atas panggung untuk tampil bersama SJ, aku juga ingin menjadi Kibum yang merupakan aktor hebat. Aku merasa bahwa akting sangat berarti banyak bagiku dan aku juga  merasa lebih cocok. Jadi, secara pribadi, aku pikir aku lebih suka akting. Di perusahaan, para anggota mengatakan bahwa bahkan ketika kami semua berusia 30 tahun, Super Junior akan tetap berjalan. Jadi, saya masih akan berpartisipasi dalam kegiatan SJ.

EPOP (untuk Eeteuk): Di antara anggota, Shindong tampaknya telah kehilangan banyak berat badannya. Tetapi akhir-akhir ini ia malah menaikkannya lagi …?

Eeteuk: Ingat ketika Shindong mengatakan bahwa ia akan menurunkan beratnya 15 kg? Sekarang, ia telah menaikkan kembali 20kg. Itu sebenarnya karena aku, yang menyebabkan ia sangat ingin menurunkan berat badan, aku merasa sangat bersalah padanya ~ Pada awalnya. ia hanya ingin menurunkan 5kg. Tapi karena aku berkata pada sebuah acara bahwa ia tidak hanya akan menurunkan 5kg, tapi lebih, aku juga mengatakan bahwa dia tidak akan berhenti menurunkan berat badan. Dan, itu diberitakan di koran. Pada akhirnya, ia benar-benar kehilangan banyak berat badan, tapi banyak memperoleh kembali juga. Karena jadwal padat yang kami alami, dia takut bahwa ia akan pingsan, dia benar-benar lelah. Jadi, ia berharap bahwa lain kali aku pergi pada sebuah acara, dan mengatakan bahwa Shindong akan kehilangan banyak berat badan lagi. Jadi, ia akan memiliki motivasi untuk menurunkan berat badannya lagi.

EPOP (untuk Hankyung): Sebagai pemimpin SJ-M, tampaknya kau sangat populer di HongKong? Apakah kau punya pencapaian tersendiri?

Hankyung: Ketika anggota SJ-M pergi ke HongKong untuk kegiatan promosi, aku menjadi pengasuh dan penerjemah bagi mereka. Untungnya Henry dan Zhoumi tahu sedikit Cantonese. Yang lucu adalah aku bisa mengerti Cantonese dengan baik, tapi ketika para anggota berbicara itu, aku tidak mengerti satu hal pun yang mereka katakan! Ini mungkin karena mereka tidak bisa mengucapkannya dengan benar. Aku ingin bermain dalam film action / kungfu, karena aku telah belajar seni bela diri dan kungfu sebelumnya, jadi aku merasa bermain dalam sebuah film kungfu. Aku berharap dapat mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan ChenXiaoLong (aktor kungfu terkenal cina ) dan Jackie Chan. Mereka berdua adalah aktor kungfu favoritku!

EPOP (untuk Donghae): Apa kesan pertama yang SJ member Kibum berikan pada Anda?

Donghae: Pertama kali saya bertemu Kibum, saya pikir dia sangat baik hati dan pekerja keras. Dia selalu bekerja keras apapun yang terjadi, bahkan ketika tidak ada seorang pun memperhatikannya. Kami menonton banyak film bersama-sama, kami bermain video game bersama-sama juga. Setiap kali aku merasa tidak yakin tentang sesuatu mengenai akting, ia selalu sabar mengajariku. Dia telah mencapai kesuksesan besar sekarang, saya berharap ia akan bekerja lebih keras dan, memberikan sisi Kibum yang ramah tamah bagi semua orang yang melihat.

EPOP (untuk Shindong): Kami telah mendengar dari anggota, Anda baru saja dimarahi oleh ibu Anda, apa yang terjadi?

Shindong: Karena kami sudah melakukan hal dengan baik mengenai penjualan album, jadi kami semua mendapat bonus, tapi aku tidak memberitahu orang tuaku dan menghabiskan semuanya sendiri. Biasanya, ketika kami mendapatkan bonus seperti ini, kami akan memberikannya kepada orang tua kami. Ibu dari salah satu anggota menelepon ibuku untuk menanyakan apakah ia telah menerima bonus. Jadi, ibuku meneleponku dan bertanya “Di mana kau menghabiskan bonus itu?” Meskipun aku benar-benar takut saat itu, aku tetap menceritakan kepada ibuku bagaimana aku menghabiskan bonusnya.

EPOP (untuk Kangin): Orang tua dari member manakah yang memberikan kesan mendalam pada Anda ?

Kangin: Ibunya Yesung selalu datang ke asrama untuk mengunjungi kami, dia juga sangat ceria. Dia akan memberi kami ciuman bahkan ketika kami sedang tidur. Aku ingat suatu ketika orangtua kami mengadakan sebuah pertemuan, untuk pertama kalinya ibunya Yesung melihat ayahku, dan dia berkata, “hei, usia kita kan sama, kita harus menjadi teman ahh ~” Ketika ayahku mendengar itu, dia sangat terkejut. Jadi, dia memutuskan untuk tidak datang ke pertemuan seperti itu lagi. Haha ~

EPOP (untuk Ryeowook): Apa peran yang Anda miliki di dalam keluarga SJ?

Ryeowook: Di asrama, aku seperti pengasuh ke anggota SJ. Aku selalu berpikir tentang apa yang akan dimasak untuk hyung-hyung untuk makan. Aku adalah tipe orang yang cepat marah dan memasak untuk member ketika mereka lapar, tapi terlalu malas untuk memasak dan tidak memberitahuku. Tapi ketika aku memasak untuk mereka, tetapi mereka tidak memakannya, aku akan sangat sedih.

EPOP (untuk Kyuhyun): Dalam hidup Anda, siapa orang yang paling ingin anda ucapkan terima kasih?

Kyuhyun: Jika aku memilih salah satu dari kedua orangtuaku, mereka akan marah! Jadi, aku akan memilih saudara perempuanku *ngga ngerti ini adiknya atau kakaknya, tapi kayaknya si kakaknya* yang usianya berbeda 2 tahun dariku. (saudara perempuanku itu sangat cantik ah!) saudara perempuanku selalu memanggilku anaknya, setiap kali aku menggunakan komputer, dia selalu berlari padaku dan memberiku sebuah ciuman atau pelukan! Setiap kali aku mengamuk, dia selalu yang pertama datang dan menghiburku. Dia sedang belajar di luar korea, ketika dia kembali, dia akan memberiku hadiah! Anggota lain selalu iri padaku, mereka mengatakan bahwa mereka ingin punya saudara perempuan sepertiku!

Source: Epop Chinese Magazine issue 215
Translation from Chinese to English: ~epichit~@sj-world.net
in Indonesia by me

sedikit piku-piku mereka di Koren Wave Festival, kalo videonya bisa diliat disini

12abcdefgh

really love KyuHyun’s hair, hate DongHae’s (not suit him, i think), Hyukkie looks hotter and lol at SiWon’s *weiitss bahasa aku ada kemajuan…hha* tapi sayangnya masih tetep 12 orang yang tampil *mbum dimana kao ?*

i’m really tired to upload, so if you wanna see more just click this

f(x) Writes a Message via Official

dimulai dari sang leader yaitu…VICTORIA

20090905_fxfanmsg_victoria팬 여러분~
안녕하세요! f(x)의 리더 빅토리아입니다^^
오늘 에프엑스 첫방송 했어요…..
많이 떨리지만 여러분의 응원해주신 모습을 보면서 힘 많이 냈어요.
중국에서 오신 팬 여러분도 계셔서 제 마음이 더 따뜻해졌어요 ㅋㅋ
앞으로 f(x) 더 열심히 하고 더 좋은 모습 보여드릴게요~ 쭉 사랑해주세요^^
사랑해요~

in indonesian

Untuk penggemarku ~
Halo! Ini adalah leader f(x) Victoria
Hari ini adalah perform pertama f(x) …..
Meskipun aku sangat gugup, melihat semua dukungan kalian memberiku banyak kekuatan.
Karena penggemar bahkan datang dari Cina, aku sangat tersentuh keke
Di masa depan, f (x) akan bekerja lebih keras untuk menunjukkan sisi yang lebih baik dari kami ~ Keep on loving us ^ ^
Love you ~

Victoria juga nulis dalam bahasa Cina

20090905_fxfanmsg_chinese

the next is… AMBER

20090905_fxfanmsg_amber안녕하세요! What’s up!ㅋㅋ
저는 f(x)의 엠버입니다.

오늘 첫 방송이었어요^^ 어땠어요??ㅋㅋ
여러분이 재미있게 봤으면 좋겠어요~

제가 많이 떨렸지만 여러분들 응원에 많은 힘을 얻었어요ㅎㅎ
내일도 많~이 오셔서 f(x) 라차타 꼭 응원해주세요~
한국어 공부 더 열심히 할게요^^

저희랑 같이 라차 라차 타타~!

in indonesian

Hey everyone!  Amber di sini.
Hari ini debut stage f(x) .. Apa pendapat kalian? :]
Aku harap kalian menikmati penampilan kami.
Jujur, dari mulai di ruang tunggu sampai berdiri di atas panggung, aku benar-benar gugup. haha
Tetapi mendengar kalian bersorak untuk kami, aku mulai bersantai. Terima kasih! Kalian adalah yang terbaik!
Kami akan terus bekerja keras dan melakukan yang terbaik ^ ^
Aku akan melihat kalian besok kan ? hehe
Let’s LA chA LA chA TA TA~~~ okay??
peace out^^

Amber ini juga nulis dalam bahasa Inggris, intinya sih terjemahan dari pesan berhahasa koreanya.

lanjut ke…LUNA

20090905_fxfanmsg_luna안녕하세요,
저는 에프엑스의 루나 입니다. ^ ^
오늘 저희 데뷔 무대에 와주셔서 정말 감사합니다.
첫 무대라 긴장도 많이 하고 떨려서 실수도 한 것 같은데요..
팬 여러분께서 많이 응원 해주신 덕분에 긴장이 조금이나마 덜 되었던 것 같아요~
앞으로도 초심 잃지 않고 항상 최선을 다하는 f(x)의 루나 되겠습니다.

그리고 내일이면 두 번째 방송인 SBS 인기가요를 하는데요
내일도 팬미팅과 악수회가 있어요 !^ ^
내일 꼭 와주실 거죠?>_<

내일 더욱더 멋있는 퍼포먼스 보여드리기 위해 준비하고 있으니까요
기대 많이 해주세요 ~ 오늘 너무 감사 드려요~ ^ ^

#다같이 라차라차 타타 #

in indonesian

Halo,
Ini adalah Luna f (x). ^
Terima kasih banyak telah datang ke penampilan debut stage kami.
Karena itu adalah pertunjukan pertama kami dan aku sangat gugup dan gemetar, aku bisa saja membuat kesalahan ..
Terima kasih kepada fans yang telah mendukung kami, kekhawatiranku sedikit berkurang ~
Di masa mendatang, kami akan menjadi f (x) yang terbaik yang kami bisa.

Juga, kami akan tampil untuk yang kedua kalinya besok pada SBS Inkigayo
Kami punya banyak fan meet and greet besok! ^ ^
Kalian akan datang kan ?> _ <

Kami sedang bersiap-siap untuk memberikan penampilan yang lebih keren besok
jadi tunggu saja ya ~ Terima kasih banyak untuk hari ini ~ ^ ^

#All together LaChaLaCha TaTa #

yang dari Luna ini kayaknya yang paling panjang deh.

target selanjutnya…SULLI

20090905_fxfanmsg_sulli안녕하세요!! ^^ f(x) 설리 입니다~!!
저희는 드디어 오늘 첫 데뷔무대를 무사히 마치고 돌아왔습니다! 히힛
정말 많은 팬 여러분이 저희 f(x) 응원해주셔서 많은 힘이 되었구요~!~
이렇게 많은 분들이 와주실 거라고는 생각 못했는데, 많은 분들이 응원해주러 오셔서
너무 기쁘고 감사했습니다!! >ㅁ< 헤헷

저희가 오랜 시간 동안 정말 많은 연습을 했는데요!
저희 오늘 첫무대 ! 여러분들은 어떠셨나요~?
저는 많이 긴장해서 틀리기도 하구~ 에구~ 흑흑.. 너무 아쉬워요!
하지만 앞으로 기회는 많으니까!
더욱 열심히 노력해서 발전하는 모습 보여드릴게요 ~^^!

그리고 저희 내일 인기가요를 출연하는데요!
내일도 많은 응원해 주실거죠오오오~???? 흐흐~
참! 내일 두 번째 미니 팬 미팅도 있어요~!
팬 여러분들과 f(x)가 함께 얘기를 할 수 있는 시간이에요!
너무 기대 하고 있어용!! 흐흐..

그럼 저는 내일 무대를 위해! 연습을 하러 가겠습니다!!
내일 우리 다 함께 라차라차 타타~>ㅁ<

in indonesian

Hallo!! ^ ^ Ini adalah Sulli f (x) ~!!
Kami telah kembali dari penampilan debut pertama kami! Heehee
Karena semua fans yang memberikan f (x) banyak dukungan, hal itu memberiku banyak kekuatan ~! ~
Kami tidak mengira akan banyak orang yang datang, tetapi karena banyak orang yang datang untuk menyemangati kami
Aku sangat bahagia dan bersyukur!! > ㅁ <hehe

Untuk waktu yang lama, kami berlatih keras !
Penampilan pertama kami! Bagaimana menurut kalian semua ~?
Aku membuat kesalahan karena aku sangat gugup ~ Aigoo ~ Boohoo .. Such a waste!
Namun mulai sekarang, karena ada banyak kesempatan!
Aku akan berlatih lebih keras dan menunjukkan kemajuanku ~ ^ ^!

Selain itu, kami akan tampil di Inkigayo besok!
Kalian akan terus menyemangati kami besok kan ~???? Hehe ~
Oh Kami juga akan mengadakan mini fan meeting yang kedua besok ~!
Ini adalah waktu di mana para fans dan f (x) dapat berkomunikasi!
Aku sangat sangat menunggu hal ini!! Hehe ..

For tomorrow’s stage!! I am going to go practice!!
Tomorrow, all together LaChaLaCha TaTa~>ㅁ<

aku kira punya Luna yang paling panjang, ehh si Sulli lebih panjang lagi nulisnya.

let’s go for magnae…KRYSTAL

20090905_fxfanmsg_krystal안녕하세요~
f(x) 의 막내 크리스탈입니다!

오늘 저희가 첫 데뷔 무대를 가졌는데요~
정말 떨리고 긴장도 많이 해서 저희 모두다 얼었었어요 T-T
하지만 저희 f(x)를 위해 많은 팬 여러분께서 응원하러 왔다는 소식을 듣고 힘이 났답니다!

틈틈이 연습해서 보여드린 무대인데 어떻게 보셨나요?
저는 팬 여러분들의 호응에 FEEL받아서 더 열심히, 즐겁게 했습니다
내일도 많이 와주실꺼죠? ^^

초심을 잃지 않고 항상 겸손한 크리스탈이 되겠습니다!
f(x), 그리고 저희 첫 데뷔 곡 LA chA TA 많이 사랑해주세요~
감사합니다!!

in indonesian

Hallo ~
Ini adalah maknae f (x) Krystal!

Kami telah melakukan penampilan perdana kami hari ini ~
Karena aku sangat gugup dan memiliki banyak kekhawatiran, aku merasa beku T_T
Namun, ketika aku mendengar bahwa banyak penggemar yang datang untuk menyemangati kami, aku merasa dikuatkan!

Apa kalian suka penampilan kami ?
Karena aku merasa punya koneksi dengan para penggemarku, aku bisa melakukannya dengan lebih baik dan penuh sukacita.
Banyak dari kalian yang akan datang besok juga kan ? ^

Not losing the original intention, I will always stay a modest Krystal!
Please love f(x) and our debut track LA chA TA alot~
Thank you!!

ini video penampilan mereka di Inkigayo

20090906_fx

cr: allkpop, sapphire pearls, sup3rjunior.

2 thoughts on “EPOP Chinese Magazine Issue 215 + f(x) Writes to Fans

  1. everything that donghae wears, i think it’s suit to him,,,,,
    even his hair…hehehehe….really love dong hae (soory hyukie oppa…)

Leave a Reply

