Happy Together-haha Part.7

Apartemen ini beberapa hari ini sepi dan dingin. Kyu oppa ku masih diem-dieman sama Donghae selama seminggu. Donghae jadi jarang di rumah. Siwon oppa sama Hankyung oppa juga masih ga mau saling tegur sapa gara-gara kejadian Ha Ae onnie tempo hari. Aku sering liat Siwon bengong, kayaknya sedih banget kehilangan Ha Ae onnie.

Kadang Hankyung dan Donghae tiba-tiba datang, namun cepat pula pergi. Tapi, aku tahu, di antara para oppa, sebanarnya Hankyung dan Donghae adalah orang-orang yang baik. Mereka bukanlah tipe orang yang senang membuat konflik, tapi apa boleh buat. Dalam setiap pertemanan, persahabatan, dan persaudaraan pasti ada aja bumbunya dan mungkin memang ini saatnya. Apaan sih gw, sok bijak abis, baru juga 8 tahun.

Pernah beberapa malam, Donghae datang setelah larut. Kadang aku terbangun tapi pura-pura tidur dan alih-alih mengusirku dari tempat tidurnya, malah sebaliknya, menyelimutiku dan memandangiku tidur sambil tersenyum. (Aku pura-pura tidur, tapi mengintip dia, hehe). Tapi, wajahnya sih tetap yang biasa, wajah kelelahan dan stress. Tapi aku tahu saja dia orang baik.

Suatu sore, tepatnya hari Selasa, apartemen lagi rame. Namun, Donghae dan Hankyung sedang absen. Entahlah. Aku habis maen kuda-kudaan sama KangIn oppa dan udah puas ketawa-ketawa seharian saat kulihat Si Won duduk di beranda sendirian, memandang ke bawah, ke halaman apartemen. Raut wajahnya sedih sekali. Aku menghampirinya. Ia memangkuku.

“ Oppa, jangan sedih terus..” hiburku. “Kita makan es krim di toko Ji Kyo onnie yuk..”

Aku sungguh tak enak waktu tempo hari Kyu oppa dan Ji Kyo onnie datang setelah kami shalat maghrib di Seoul Dreamland. Saat itu, Siwon oppa yang sedang badmood itu mengajak pulang. Akhirnya, kami pulang berdua saja karena takut merusak suasana kencan Kyu dan Ji Kyo.

Siwon mengangguk. “Iya, kapan-kapan ya, my little angel..” jawabnya. Ia kadang memanggilku ‘my little angel’ sejak kejadian itu. (Asik asik)

“Eun Rim sayyyaaaang…” Kang In oppa memanggilku rebut dari dalam. “Appa telepon nih..” (Asik asik juga dipanggil sayang.heheh)

Appa!! Aku langsung bersemangat bergegas masuk, merebut telepon portable dari Kang In.

“Appa!”

“Eun Rimku sayang. Baik-baik saja nak?”

“Hemm”

“Appa kangen sekali pada Eun Rim. Eun Rim kangen tidak?”

“Tentu dong Appa!”

“Kok tumben ga nangis. Oppa di sana memperlakukanmu dengan baik kan?”

“Ya.”

“Kau betah di sana?”

“Ya.”

“Semua menyenangkan?”

“Ya. Kang In oppa baik, Kyu, Teuki, Siwon, Hyukjae, semua baik padaku. Appa kapan pulang menjemputku Appa?” rengekku manja.

“Begini, Hunny.. dinas Appa diperpanjang.. sekitar 2 bulan.”

Aku shock. Sangat shock. Speechless.

“Nanti Appa belikan boneka kucing yang lebih besar dari Key deh.”

“Nggak mau. Aku suka Key.”

Appa diam saja. Ia pasti sedang menyusun kata-kata agar aku tak menangis.

“Sudah ya Appa, aku mau main lagi sama Si Won oppa..”

Lalu aku memberikan teleponnya ke Kang In dan melesat ke kamar Donghae, dimana aku tidur, lalu menangis.

Kang In datang. Mengelitikku sayang.

“Kata Appa, mulai besok biar ada kegiatan sampai Appa pulang, Eun Rim mau dikursusin di sekolah musik..”

Aku masih tetap menangis.

“Nanti semua oppa bakal gantian nganterin Eun Rim. Asik kan?”

Apanya yang asik. Aku terus menangis sampai makan malam.

Malamnya…

Ji Kyo onnie datang untuk makan malam, membawa Kalbi untuk kita semua. Waktu aku turun dengan mata bengkak, Ji Kyo onnie memelukku. Memang perempuan lebih mengerti sesama perempuan. Aku merindukan sosok ibu sejak ibuku, So Ga Eul meninggal saat melahirkan aku.

Setelah selesai makan, aku menonton Sungmin-Shindong mencuci piring, lalu main game dengan Hyukjae di komputer di kamarnya, aku mulai merasa ngantuk. Aku keluar dari kamar Hyukjae menuju tangga. Semuanya pasti udah tidur. Eh tunggu, ternyata di ruang TV masih ada Kyu oppa sama Ji Kyo onnie lagi berduaan. Saat aku mengintip mereka karena penasaran, kulihat Kyu oppa sedang mencondongkan tubuhnya ke Ji Kyo onnie dan.. OMO! Aku kan masih kecil. Kok jadi liat adegan orang pacaran gini sih?

“Aku pulang..”

Tiba-tiba Donghae masuk. Ya jelas dia kaget lah. Kyu dan Ji Kyo langsung refleks menjauh.

“Pencet bel dulu kenapa.” Kata Kyu ketus. Kayaknya dia belum melupakan pertengkaran sama Hyungnya itu.

“Buat apa pencet bel. Aku punya kunci kok.” Kata Donghae santai, melewatiku, naik ke atas tangga.

Ji Kyo onnie langsung malu dan pamit pulang. Jelas Kyu kesal sekali.

“Hyung, kau tidur di bawah. Kamarmu kan ditempati Eun Rim.”

Donghae menghentikan langkahnya. “Aku mau tidur di kamarku. Memang Teukihyung ga tidur di sana?”

“Teuki hyung aja ngalah, tidur di ruang latihan di atas. Kau memang egois hyung.” Kata Kyu lagi.

Suasana makin memanas dan aku berada tepat di antara mereka.

“Sudah, oppa..” kataku pada Kyu. “Aku aja yang tidur di bawah.. Sebentar ya oppa..” kataku pada Donghae. “Aku ambil Key dulu..”

Aku langsung naik ke atas, mengambil Key. Tak apalah tidur di bawah.

“Ada apa sih?” Sung Min tiba-tiba bangun.

“ Donghae hyung ga mau ngalah hyung, sama Eun Rim..” adu Kyu pada Sung Min.

“Yaudah, Eun Rim bobo sama oppa aja yah..” kata Sung Min. Aku melirik Donghae. Dia sepertinya kelelahan. Bajunya masih yang kemaren, tampangnya capek sekali. Ada lingkaran hitam di bawah matanya.

“Aish!” Donghae berbalik menuju pintu. “Aku tidur di tempat Minho saja!” katanya.

Tinggal aku, Kyu, dan Sungmin.

“Sudahlah, Kyunie, jangan bertengkar terus sama hyungmu.. Dia ga biasanya kayak gini. Dia pasti punya masalah, tapi baru kali ini ga mau cerita ama kita. Baru kali ini dia uring2an gitu. Kenapa ya?”

Kyu menjawab. “Aku mulai kesel waktu aku minta tolong jaga Eun Rim, tapi malah ditinggal sama dia buat nganterin si Kunti Jess pulang..”

“Ga gitu kejadiannya, oppa..” akhirnya aku angkat bicara juga. “Aku nakal. Melempar rambut tante Jess yang blonde jadi-jadian itu sama es krim, dia marah-marah. Donghae oppa memelukku, melindungiku dari tante Jess. Dia pasti orang yang baik sekali… Tante Jess mengancamnya agar mengantarnya pulang..”

Aku tidak tahu kenapa, tapi aku mulai menangis. Aku rasa aku sangat menyayangi Donghae, tidak tahu kenapa. Mungkin karena beberapa hari ini aku telah tidur di kasurnya dan merasakan dia memang orangnya baik… (Ga nyambung mode:ON)

“Maaf, oppa..maaf.. aku yang membuat kalian bertengkar..”

Aku berlari keluar. Terus berlari. Menuruni tangga dengan piyamaku. Aku tak tahu sudah lantai ke berapa aku berlari, saat kulihat punggung seseorang yang ku kenal dari kejauhan. Jaket kulit hitamnya yang tak diganti sejak kemarin. Donghae.

Aku berlari ke arahmya, memeluk pinggangnya dari belakang. Erat sekali.

Ia kaget.

“Eun Rim-ah?”

“Aku tahu oppa orangnya baik.. Aku tahu oppa sedang banyak masalah dan banyak yang dipikrkan karena itu terus bersikap seperti itu..”

Aku terus menangis. Mempererat pelukanku pada Donghae.

“Maafkan aku oppa, tidak cerita yang sebenarnya pada Kyunie oppa.. Karena itu kalian bertengkar terus..”

“Pulanglah oppa.. Semua oppa di dorm sangat khawatir dan kangen padamu.. Semua oppa ingin dengarkan masalahmu, aku juga..”

“Aku tahu oppa, aku hanya anak kecil berumur 8 tahun yang merepotkan.. Mengambil kamar oppa, merebut perhatian semua hyung dan dongsaeng oppa.. Tapi, kumohon oppa.. Kembalilah ceria seperti yang semua katakan tentangmu.. Kau begini pun aku sudah sangat sayang padamu, apalagi jika kau jadi Donghae yang dulu, saat semuanya terasa menyenagkan bagimu, Donghae yang menurut semua oppa Donghae yang dulu.. Adik, teman, Hyung yang care dan lucu…”

Donghae diam sejenak, lalu membalikkan tubuhnya. Memelukku balik. Erat sekali.

“Terima kasih, Eu Rim-ah… Terima kasih.”

Dia memelukku lebih erat sampai aku sesak napas. “Maaf ya membuatmu sedih, padahal kau masih kecil dan aku memperlakukanmu begitu buruk.. Ayo kita kembali. Aku mau kok berbagi kamar denganmu.”

Lalu dia tersenyum. Senyuman yang paling indah yang pernah kulihat selama 8 tahun aku hidup. Dia memang tampan, namun paling tampan saat tersenyum. (Meleleh lagi..huhu)

Di belakang kami, Kyu dan Sungmin yang tadi menyusulku tersenyum lega. Mungkin besok atau lusa atau besok-besoknya lagi, walaupun mungkin akan memakan waktu, mereka akan melihat Donghae mereka lagi yang dulu selalu mereka kenal.

(to be continued)

P.S. heheheehehehehe.. mupeng banget kaaaannn?? tadinya mo bonus piku, tapi karena udah kepanjangan, yasudalah…

semuanyaaaa… doakan aku ya tanggal 29-30 agustus 2009 nanti ada ospek jurusan di korea nih.. hehehe

22 thoughts on “Happy Together-haha Part.7

  1. semua, makasih yaa dah comment.. sabar onnie2ku, aku sudah memplot buat kalian semua.. hehe

    @lovelyhae : gomawo.. kita sama2 seneng ama dia yah, salam kenal..

    @tybum onnie : hahaha.. anak umur 8 taun yang cepat matang..masalah senyum bagi gw yang bikin meleleh yah si hae..haha

    @ssyhyuk onnie : jurusan korea maksudnya

    @ai heenim onnie : sabar onn, aku sudah memplot semua member sjgirls..keep read and comment

    @diilhan : hehehe.. ya kan? ngaku deh..

    terus view n comment part selanjutnya yah..

  2. Aiiiiihh,,,asli bikin mupeng abezz Zayhae eonnie,,,
    Gw bener” ngebayangin klo Ji Kyo tu bener” gw…..

    Muahhahhahahah XDD

    Ga keukeu banget dehh pas yg part XXX itu,,,
    Mupenggg gellaa,,,
    ROFLOLMAO
    XDDDD

    (Astaghfirullah,,,insap cha~,,,*nabok” diri sendiri*)

    Jinjja chupkkuna eonni-ah~~….
    Jeongmal joahae~…

    Lanjutkan terus hingga titik jenuh imajinasi penghabisan *gajebang deh lo cha*
    Kekkekekek

    Tenangg zayyhae eonnie,,,
    gw dukung ko’ klo Dong” oppa smilenya bikin melting,,or fainting maybe…

    I named it: A smile 2 faint 4…
    Hhehheheheh

  3. zayy disini dudul.. bagi gw killer smile ya donghae. hakhakhak..

    @zahra : oke, zahra, tenang aja dongsaeng, tar aku plot kamu juga deh,, btw, nama korea kamu apa??

    @chakyu : hahaha. malu tau gw nulisnya.. chonmaneyoo..

  4. iya, kayak cowok yah? hehe.. mau pake nama itu aja? gapapa sii.. nanti deh aku bikinin, sabar aja yah, abis oppa kita kebanyakan..

    temenku juga ada yang park deong seok.. gila! cowo banget kan??

    si yessyhyuk onnie juga tadinya jung ji ki.. et dah, cowo banget, makanya dia pake nama korea yang lama.. heon namu, gitu hehe

  5. hohoho….hidung gw gatel2..ternyata gw diomongin ya..hahaha…

    eh zayy..awas ya klo gw gak dimasukin ke happy together

  6. ya ampun bgus bget deh zayyhae onni *sok akrab lo sya hehe*
    smpek ad adengn sholat2nya..huwahahaa
    kren deh..mw mnta diajari dah buat yg kyg gituan,
    maklum msih junior (haha mian udh comment2 gg jelas)

  7. @justaratha:gpp kok,panggil aja zayy onnie,aku 19thn,kamu?ayo berteman..:)senangnyaaa~jinja gomawoyo dah baca,suka dan komen..Aku seneng bgt nih kl tulisanku ada yg baca dan ngikutin..Ngmg2,part.8 udah keluar loh..Keep read n comment yah! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s